Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) -  SMK Negeri 5 Banjarmasin menandatangani kerjasama dengan 50 dunia usaha untuk lebih meningkatkan profesionalisme dalam rangka menyiapkan para siswa memasuki dunia kerja.


Keterangan tetulis humas Pemko Banjarmasin diterima Antaranews Kalsel, Selasa, menyebutkan dalam sambutannya Wakil Wali kota Banjarmasin HM. Irwan Anshari  menyambut baik kegiatan ini untuk lebih meningkatkan dan melatih para siswa agar siap pakai serta memiliki keterampilan yang handal. 

Selain itu pula beliau menyampaikan bahwa indikator keberhasilan suatu sekolah apabila para siswanya mampu diterima di dunia usaha.

Bagi pihak sekolah agar mengikuti perkembangan teknologi dengan memfasilitasi peralatan sekolah yang lebih modern agar para siswa tidak tertinggal dari sisi teknologi.
       
Wakil Wali kota juga menghimbau agar para siswa juga dapat melaksanakan magang di luar negeri guna memahami dunia kerja di luar Indonesia.

Untuk perusahaan juga pada saat menerima pegawai agar memaparkan tugas pokok yang akan dikerjakan guna meningkatkan derajat pekerja dan bukan menjadi pekerja yang asal bekerja saja.
        
Menurut Kepala SMK Negeri 5 Asmuri Ahdi bahwa MOU dilaksanakan dengan 50 lembaga dunia usaha dan diharapkan dunia usaha dapat menampung dan melatih para siswa agar siap pakai dan memiliki keterampilan yang handal.  
         
Acara diakhiri dengan pemberian cindera mata kepada para pelaku usaha yang diserahkan Wakil Wali Kota Banjarmasin HM. Irwan Anshari.  

Pewarta: Asmuni

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015