PT Mustika Indah Permai anak perusahaan Adaro Mining menyerahkan dukungan fasilitas kesehatan berupa konsentrator oksigen serta paket masker dan vitamin untuk Pemerintah Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan.

External Relation PT MIP Andi Wijaya menyerahkan bantuan kepada Wakil Bupati Kabupaten Lahat H Haryanto SE MM, Selasa (31/8).

Bantuan berupa 15 unit konsentrator oksigen, 1.000 paket masker plus vitamin ini bentuk dukungan perusahaan dalam upaya percepatan penanganan pandemi COVID-19.

Selanjutnya konsentrator oksigen akan disalurkan ke RSUD Lahat sebanyak 10 unit serta RS DKT sebanyak 5 unit.

 “Progam Adaro Berjuang untuk Indonesia salah satunya dukungan fasilitas kesehatan berupa konsentrator oksigen untuk pasien terpapar COVID-19," jelas Andi.

Mengingat jumlah pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 saat ini makin meningkat namun tidak diiringi dengan peningkatan fasilitas kesehatan dan obat - obatan yang mencukupi.

Andi pun berharap dukungan konsentrator oksigen serta paket masker plus vitamin yang diberikan dapat bermanfaat banyak masyarakat di Kabupaten Lahat.

Khususnya bantuan paket masker plus vitamin dapat digunakan pasien yang terkonfirmasi dalam menjalani isolasi mandiri.

Wakil Bupati Lahat H Haryanto mengakui penyebaran COVID-19 di wilayahnya cukup membaik namun masyarakat tetap dihimbau agar selalu disiplin dalam menerapkan prokes guna melawan virus corona ini.

“ Terimakasih atas dukungan PT MPI semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan," ungkapnya.
 
Foto Antaranews.Kalsel/ist (Istimewa)
Sementara itu dukungan konsentrator oksigen dan fasilitas kesehatan lainnya dapat terwujud berkat solidaritas dan kerjasama antara Adaro dengan Yayasan Satriabudi Dharma Setia (YSDS) serta Relawan Anak Bangsa (RAB).

Konsentrator oksigen ini telah dijamin kemudahannya dalam penanganan pasien dengan tetap menjaga semangat para tenaga kesehatan.

Selain di Provinsi Sumatera Selatan bantuan 1.000 unit konsentrator oksigen juga diberikan kepada 19 rumah sakit dan 10 klinik Adaro yang tersebar di Provinsi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

 Distribusi konsentrator tersebut dilakukan dengan koordinasi oleh anak-anak perusahaan.

Untuk Provinsi Sumatera Selatan, khususnya Kabupaten Lahat koordinasi dilakukan PT Mustika Indah Permai yang diserahkan secara simbolis kepada Pemkab Lahat.

Pewarta: *

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021