Wali Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan H Ibnu Sina menanam jambu biji dukung program penanaman satu juta pohon dalam rangka menghadapi perubahan iklim dan pemanasan global.

Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina melaksanakan penanaman satu juta pohon se-Kalsel yang digelar Kepolisian Kota Banjarmasin tersebut di Kawasan Taman Kamboja di Jalan Anang Adnansi Banjarmasin Tengah, Jumat.

"Polresta Kota Banjarmasin bekerjasama dengan Pemkot Banjarmasin melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk program penanaman satu juta pohon yang dilaksanakan se-Kalsel ini," ujarnya.

Ibnu Sina memilih menanam pohon jenis psidium guajava dan pohon jambu biji.

Dia berharap dengan kegiatan ini dapat mendorong kesadaran masyarakat untuk lebih menjaga bumi yang sedang mengalami perubahan iklim dan pemanasan global. 

"Kami mendukung sepenuhnya program satu juta pohon se-Kalsel ini, dan ini kolaborasi semua pihak dari jajaran pemerintahan saya kira sudah berinisiatif dan mudah-mudahan ini juga disambut oleh komunitas dan masyarakat," harapnya.

Sebelum dilakukan penanaman pohon tersebut, diserahkan simbolis bibit-bibit pohon kepada Polsek dan Koramil di lima Kecamatan se-Kota Banjarmasin.

Penyerahan pohon-pohon itu diserahkan Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan didampingi Wali Kota Banjarmasin serta unsur pimpinan daerah lainnya.

"Masing-masing dapat seratus, Polres juga seratus, jadi masing-masing Polsek dan Koramil itu seratus pohon," ucap Kapolresta Banjarmasin.

 

Pewarta: Sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021