Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi berharap para ulama dapat memberikan rasa sejuk dalam ceramahnya kepada masyarakat pada masa pandemi COVID-19 ini.

Hal tersebut disampaikannya kembali pada acara silaturahmi bersama ulama dan guru agama keliling non-PNS di Pendopo Bupati setempat, Kamis (19/8). 

"Mari bersama kita berperan menciptakan kedamaian di HST dan menjadi teladan yang baik kepada masyarakat. Satukan langkah dalam mencegah meluasnya penyebaran virus COVID-19," kata Bupati.

Lantaran peran para ulama dan guru agama menurutnya selain memberikan pelajaran tentang agama, turut berperan besar dalam membantu pemerintah dalam hal penyampaian protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Para Ulama dan guru di sini semua punya peran penting, saya dari pemerintahan dan pribadi mengucapkan terima kasih lantaran telah membantu dalam hal penyampaian pentingnya menjaga protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19," ungkapnya.

Dirinya meminta bantuan kepada para ulama untuk dapat menciptakan suasana sejuk dan damai dalam menghadapi pandemi yang sedang melanda dan turut serta mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan.

Acara ini dihadiri  diantaranya oleh Para Staf Ahli, Para Assisten, Ketua MUI Kecamatan Batang Alai selatan KH Nasruddin, serta para alim ulama se-Kecamatan Batang Alai Timur, Batang Alai Selatan, Limpasu, Batara dan Hantakan.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021