Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) pada Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Darul Azhar Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 dengan melaksanakan pengibaran bendera merah putih secara virtual.

"Kami melaksanakan upacara ini merupakan suatu kegiatan rutin setiap tahun untuk memperingati kemerdekaan RI," kata Ketua BEM StikesDarul Azhar, Zainal Azhar di Batulicin Kamis.

Dia mengatakan, dalam upacara ini berbeda dari tahun sebelumnya dimana para petugas menggunakan pakaian adat dan pasukan paskibra sekitar sepuluh orang tanpamengabaikan protokol kesehatan.
 
Meskipun pelaksanaan pengibaran diiringi guyuran hujan deras, pelaksanaan pengibaran bendera merah putih tetap berlangsung hikmat dan tidak melunturkan semangat dari rekan-rekan panitia maupun petugas upacara.

Begitu pula dengan personil Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) sudah siap melaksanakan tugas utamanya mengibarkan sang  merah putih dengan semangat.

Sekitar pukul 09.30 Wita upacara dimulai dan pengibaran bendera berlangsung meskipun seragam putih pasukan pengibar basah.
 
Kemudian setelah upacara selesai di laksanakan penampilan video bakat persembahan dari Mahasiswa-mahasiswi Stikes Darul Azhar dan video dokumenter buatan BEM.

"Melalui momentum ini, masri kita meningkatkan rasa nasionalisme dan rasa cinta kepada bangsa Indonesia serta selalu menghargai jasa para pahlawan dengan cara merawat dan menjaga perdamaian di Indonesia. Jangan ada perpecahan baik antar suku, ras ataupun agama. Kita harus menghargai usaha dan perjuangan para pahlawan kita mari kita rawat keberagaman ini," pungkas Zainal.
 

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021