Barabai, (Antaranews Kalsel) - Masjid Agung Riadhussalihin Barabai menjadi Juara satu  pada lomba Masjid Agung tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama Wilayah Kalimantan Selatan.


Juara tersebut disampaikan melalui Surat Keputusan kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi kalimantan Selatan Nomor 153 tahun 2015 tentang penetapan Juara terbaik I, II dan III Lomba Masjid Agung tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Khairussalim, yang mewakili pengurus Masjid Riadhussalim mengatakan, penyerahan dilakukan langsung oleh Kakanwil Kemenag  Kalimantan Selatan dan diharapkan kepada pemenang 1 untuk segera membenahi dan mempersiapkan diri untuk menghadapi penilaian tingkat Nasional.

"Alhamdulillah saya menerimakan trophy dan hadiah pemenang lomba Masjid dan segera menyikapi apa yang disampaikan oleh Kakanwil untuk membenahi sarana yang masih kurang supaya penilaian tingkat ansional bisa lebih baik," terang Khairussalim.

Sementara itu kepala Kankemenag  HST. H. Muhammad Yamani mengatakan, sangat bersyukur dengan hasil yang diraih oleh Masjid Agung Riadhussalihin Barabai sebagai juara terbaik 1 Lomba Masjid Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan dan selanjutnya segera melakukan koordinasi dengan pengurus masjid untuk mempersiapkan segala sesuatunya menghadapi penilaian tingkat Nasional.

Dirinya sangat bersyukur Masjid Agung Riadhussalihin jadi juara dan segera berkordinasi untuk persiapan berikutnya supaya hasilnya lebih maksimal.

Sementara itu Kepala Kantor Wilayah (Ka. Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan, H. Muhammad Tambrin  mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi kepada peraih prestasi lomba Masjid Agung Percontohan Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2015.

Llomba Qira`atil Kutub Bagi Penghulu dan Kepala Kantor Urusan Agama Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2015 serta lomba Karya Tulis Ilmiah Bagi Penghulu Fungsional dan Kepala Kantor Urusan Agama Tahun 2015.

"Prestasi yang didapat agar menjadi motivasi dalam rangka peningkatan mutu dan kualitas kerja terutama menghadapi event di tingkat Nasional,".

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015