Tentara Nasional Indonesis (TNI) Angkatan Laut (AL) menuntaskan vaksinasi COVID-19 tahap kedua bagi masyarakat maritim di Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, dengan menyuntik sebanyak 100 orang.

"Alhamdulillah sudah tuntas pemberian vaksinasi kepada masyarakat maritim yang sebelumnya sudah menerima vaksinasi tahap pertama," kata Komandan Lanal Kotabaru Letkol Laut (P) Sadarianto, di Batulicin, Rabu.

Dia mengatakan, pelaksanaan vaksinasi tersebut akan dilakukan selama dua hari, yakni Rabu dan Kamis. Untuk hari ini berjalan dengan lancar.
 
vaksinasi tersebut dilaksanakan di Balai Kesehatan Pangkalan TNI AL  Kotabaru Jalan KRI Yos Sudarso no 01 Desa Stagen Kecamatan Pulau Laut Utara.

Pihak TNI AL juga melibatkan instansi terkait untuk memdukung program tersebut dengan mematuhi protokol kesehatan.

Menurutnya, vaksinasi adalah upaya yang paling tepat dalam menekan angka kasus COVID-19. Oleh sebab itu TNI siap mendukung pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi.
 
"Kami berpesan, bagi masyarakat yang sudah menerima vaksinasi tetap mengedepankan protokol kesehatan saat melakukan aktivitas di luar rumah," ujarnya.

Memakai masker, menjaga jarak, memcuci tangan mengunakan sabun dan air bersih, dan mengurangi mobilitas di luar rumah dan mengkonsumsi makanan yang bergizi.

"Yang terpenting tetap berdoa dan memohon kepada Allah Subhanahu wataala agar kita terhindar dari penyakit atau wabah COVID-19," pungkasnya.
 

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021