Muhammad Zaidan Kamil anak kedua dari pasangan Darwis dan Rahmawati siswa kelas 11 di SMAN 1 Paringin sangat bangga karena telah berhasil mengibarkan Sang Saka Merah Putih di HUT ke-76 RI saat situasi pandemi COVID-19 berlangsung.

"Alhamdulillah dengan sangat bangga bercampur haru, saya dan teman-teman Paskibraka lainnya telah berhasil mengibarkan Sang Saka Merah Putih di tengah kondisi pandemi COVID-19 ini," ungkap Zaidan usai pengibaran Sang Saka Merah Putih di halaman kantor Bupati Balangan, Selasa.

Dia melanjutkan, walaupun dengan waktu latihan yang lumayan singkat, ia bersyukur mendapat hasil yang maksimal. Berkat kerja keras dan tekat yang kuat bersama teman-teman lainnya serta para pendamping dan pelatih yang tidak kenal lelah untuk membimbingnya.

"Saya sangat berterimakasih kepada pelatih, para pendamping serta dinas terkait atas didikan dan bimbingan yang sangat luar biasa kami rasakan, walaupun dengan keadaan terbatas yang sama-sama kita maklumi di tengah pandemi ini," bebernya.

Sementara itu, Pelatih Paskibra Kabupaten Balangan Sertu Rahmadi, mengatakan meskipun latihan hanya dijalankan selama 10 hari. Namun menurutnya, anak-anak berhasil menjawabnya dengan hasil yang sangat maksimal.

"Dengan waktu yang singkat yakni selama 10 hari bersih dan dua hari gladi kotor serta gladi bersih, alhamdulillah hasilnya sangat di luar ekspektasi kami yaitu sangat maksimal dan membanggakan sekali," imbuhnya.

Dalam melaksanakan pelatihan, ia menanamkan kepada anggota Paskibra Balangan untuk selalu merasa bangga dan mencintai akan daerahnya sendiri. Karena baginya dalam memaknai HUT ke-76 RI di Balangan salah satunya adalah dengan merasa bangga dan cinta akan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021