Kasus kematian akibat terpapar Virus Corona di Kabupaten Tabalong terus bertambah dan hari ini dua pasien COVID-19 di Kecamatan Haruai dan Murung Pudak meninggal dunia.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Tabalong Taufiqurrahman Hamdie mengatakan hingga kini total kasus meninggal dunia capai 33 orang.

 "Hari ini dua pasien terkonfirmasi positif COVID-19 meninggal dunia dan penambahan 47 kasus baru," jelas Taufik.

Taufik mengatakan pasien terkonfirmasi positif dalam perawatan tersebar di RSUD H Badaruddin Kasim, COVID-19 center RS Usman Dundrung Tanjung dan RS Pertamina Murung Pudak.

Pasien dalam perawataan di ruang isolasi COVID-19 Kalimaya sebanyak 48 orang dari kapasitas 58 orang, COVID-19 center 30 orang dari kapasitas 75 orang dan 17 orang di RS Pertamina.

"Sisanya menjalani isolasi mandiri di rumah," jelas Taufik.

 Sementara itu penambahan warga terkonfirmasi positif COVID-19 hari ini sebanyak 47 orang tersebar di sembilan kecamatan.

Masing - masing Kecamatan Murung Pudak 25 orang, Tanta lima orang, Muara Uya lima orang, Tanjung empat orang, Kelua dua orang, Pugaan dua orang, Bintang Ara dua orang, Haruai satu orang dan Jaro satu orang.

Pasien COVID-19 yang dilaporkan sembuh hari ini 18 orang di Kecamatan Tanta 11 Orang, Murung Pudak tiga orang, Bintang Ara tiga orang dan Upau satu orang.

Sehingga total pasien sembuh dari COVID-19 di 'Bumi Saraba Kawa' ini meningkat menjadi 1.036 orang.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021