Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, H. Zairullah Azhar meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Kusan Hulu.

"Kunjungan ini dalam rangkaian upaya penanganan COVID-19 di Bumi Bersujud, sekaligus penyerahan bantuan sembako kepada warga tidak mampu dan warga yang sedang melakukan isolasi mandiri," kata Zairullah di Batulicin, Sabtu.

Dia mengatakan, vaksinasi merupakan langkah yang diambil pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19, Saat ini Tanah Bumbu sudah menjalankan PPKM Level 4, jadi jangan lupa menjalankan 5M yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Bupati juga meminta kepada warga yang sudah divaksin, untuk memberitahukan kepada yang lainnya bahwa vaksin itu aman.

"Semoga kita semua diberikan kesehatan. Terus berzikir dan berdoa kepada Allah SWT, agar pandemi ini bisa segera berakhir," kata Zairullah.

Kepala Dinas Kesehatan Tanah Bumbu Setya Budi menambahkan, ada sekitar 110 dosis vaksin yang disiapkan oleh Dinas Kesehatan dan PKM Kusan Hulu pada kegiatan tersebut.

"70 dosis untuk warga yang melakukan vaksin kedua dan 40 vaksin untuk warga yang baru mengikuti vaksinasi," kata Budi.

Sementara itu Camat Kusan Hulu, Herlambang mengungkapkan, antusiasme masyarakat di kecamatan itu cukup tinggi. "Melihat situasi itu, diharapkan alokasi vaksin untuk masyarakat Kusan Hulu dapat ditambah," pungkas Herlambang.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021