Sebanyak 206 warga menjalani vaksin tahap kedua di Gerai Vaksinasi Presisi yang terus digelar oleh Polresta Banjarmasin.

"Mulai 2 Agustus hingga saat ini kami telah menggelar enam kali pemberian vaksinasi kepada masyarakat yang bertempat di Mapolresta Banjarmasin, " ucap Kabag Ops Polresta Banjarmasin Kompol Irwan Kurniadi di Banjarmasin, Kamis.

Dikatakannya, pada Hari Kamis (12/8) ada sebanyak 206 orang yang berhasil divaksin tahap kedua dan mereka yang tervaksin merupakan lanjutan dari tahap pertama dan telah terdata oleh Urkes Polresta Banjarmasin.

"Kegiatan ini terus kami gelar secara berkelanjutan dengan menyesuaikan stok vaksin yang ada, terutama untuk vaksinasi tahap kedua," tutur Kabag Ops.

Selain itu, perwira menengah berpangkat Kompol juga berharap dukungan dari tenaga medis dan komponen lainnya.agar program ini dapat berjalan lancar dan berkesinambungan.

Melalui program ini diharapkan  banyak orang dapat terbantu menerima vaksin sebagai usaha memproteksi diri dari penyebaran COVID-19.

"Tidak hanya Polresta Banjarmasin saja, hal yang sama juga ada di laksanakan di Puskesmas Puskesmas di kota ini," tutup perwira menengah Polri lulusan Akademi Kepolisian angkatan 2006 itu.

Sebelum dilakukan vaksinasi para peserta diwajibkan mencuci tangan, menggunakan hand sanitizer dan menjaga jarak. 

Kemudian peserta juga wajib menggunakan masker selanjutnya dilakukan proses skrining riwayat kesehatan oleh tim Urkes Polresta Banjarmasin.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021