Banjarmasin(Antaranews Kalsel) - Anton Gunadi yang dikenal sebagai seorang pengusaha di Kota Banjarmasin terpilih kembali menjadi Ketua Umum (Ketum) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Provinsi Kalimantan Selatan periode 2015-2019.


Anton Gunadi terpilih yang ketiga kali memimpin cabang olahraga bulu tangkis tersebut melalui Musyawarah Daerah Provinsi (Musdaprov) PBSI Kalsel yang berlangsung dua hari dan berakhir, Sabtu malam di Banjarmasin.

Anton Gunadi terpilih secara aklamasi oleh forum Musdaprov yang diikuti oleh 13 Cabang PBSI se-kabupaten dan kota di Kalsel, dan ia terpilih dinilai sangat peduli terhadap cabang ini, hal tersebut terbukti ia secara pribadi bersedia membiayai pembinaan bulu tangkis.

Ketika ditanya wartawan seusai menerima penyerahan berkas hasil Musdaprov PBSI di Swiss Bell Hotel Banjarmasin diantaranya atas pemilihan dirinya sebagai Ketum PBSI Kalsel menyatakan bersedia menerima tanggungjawab tersebut, karena begitu banyak aspirasi yang menghendaki dirinya memegang tampuk pimpinan cabang olahraga tersebut.

Tentu ia berharap, dalam upaya memajukan cabang ini ia meminta bantuan semua pihak terutama Pengcab-pengcab PBSI dan klub-klub bulutangkis yang ada di wilayah paling selatan daratan pulau terbesar tanah air tersebut.

Menurut dia, tanpa dukungan termasuk pemerintah dan masyarakat sulit untuk memajukan cabang tersebut kedepannya.

Ditanya program mendesak setelah kepengurusan baru tersebut, ia sambil tersenyum menyatakan Kalsel akan menjadi tuan rumah pra Pekan Olahraga Nasiona (PON) cabang bulutangkis yang melibatkan tujuh provinsi di wilayah Indonesia Timur tersbut.

Bahkan targetnya atlet Kalsel akan mampu lolos ke PON dan berhasil meraih medali sebagaimana daerah lain. Oleh karena itu sekarang ini PBSI Kalsel akan berupaya merekrut pemain paling handal untuk memperkuat tim pra PON Kalsel agar lolos ke PON.

  "Kalau tak ada atlet bulu tangkis handal Kalsel sendiri, kita coba rekrut atlet handal daerah lain, orang lain bisa mengambil pemain luar mengapa kita tak bisa, dan kalau perlu terbaik dari daerah lain," katanya sambil berkelakar seraya melangkahkan kakinya meninggalkan wartawan.    

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015