Banjarmasin,  (Antaranews Kalsel) - Partai Gerakan Indonesia Raya sudah menetapkan bakal calon bupati/wali kota di Provinsi Kalimantan Selatan untuk pemilihan kepala daerah atau Pilkada 2015.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Kalsel HM Nahwan mengungkapkan bakal calon bupati/wali kota (cabup/cawali) itu di sela-sela Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Gerindra provinsi tersebut, di Banjarmasin, Jumat.

"Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra sudah menetapkan bakal cabup/cawali dari tujuh kabupaten/kota di Kalsel yang mau melaksanakan Pilkada, kecuali Kabupaten Balangan belum ada penetapan," lanjut mantan fungsionaris Partai Amanat Nasional (PAN) tingkat provinsi itu.

Ia menyebutkan, untuk bakal cawali Banjarmasin, Gerindra merekomendasikan H Hasnuryadi, anggota DPR-RI dari Partai Golkar berpasangan dengan Ibnu Sina, anggota DPRD Kalsel dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Untuk bakal cawali Banjarbaru Irwansyah, anggota DPRD setempat dari Partai Golkar berpasangan dengan Burhanuddin, bakal cabup Banjar Pangeran Chairiansyah berpasangan dengan Abdul Hadi Al Hafiz (Sekretaris DPD Gerindra Kalsel)

Kemudian bakal cabup Tanah Bumbu (Tanbu) H Difriadi Derajat, kini wakil bupati (wabup) setempat berpasangan dengan Fawahisah Mahabatan, anggota DPRD kabupaten tersebut dari PAN.

Bakal cabup Kotabaru Rudy Suryana (wabup setempat) berpasangan dengan Rizki Oktav, anggota DPRD kabupaten paling timur Kalsel tersebut dari Partai Demokrat.

Sementara untuk bakal cabup Hulu Sungai Tengah (HST), Gerindra merekomendasi petahana H Harun Nurasyid berpasangan dengan Fathurrahman, anggota DPRD setempat dari partai politik (parpol) berlambang kepala burung garuda itu.

Sedangkan untuk bakal cabup Balangan, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra setempat belum mengajukan pelamar. "Mungkin karena Gerindra hanya mendapat satu kursi di DPRD di kabupaten itu," ucap Nahwan.

Pewarta: Syamsudin Hasan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015