Tanjung,  (Antaranews Kalsel) - Siswa penderita cacat fisik dari Sekolah Dasar Negeri 1 Sulingan, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, Yudi Rahman mendapatkan bantuan sepeda roda tiga untuk membantu aktifitasnya selama sekolah.


Kepala Sekolah SD Negeri 1 Sulingan Yuliarti di Tanjung, Kamis mengatakan, bantuan sepeda roda tiga dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tabalong melalui program peduli terhadap siswa penderita cacat fisik.

"Selama ini Yudi harus diantar dan dijemput oleh ibunya karena secara fisik yang bersangkutan tidak bisa berjalan akibat kecelakaan beberapa waktu lalu dan dengan bantuan sepeda roda tiga diharapkan bisa membantu aktifitasnya ke sekolah secara mandiri," jelas Yuliarti.

Yudi Rahman sendiri siswa kelas enam dan rencananya akan melanjutkan ke Sekolah Menengah Pertama (SMP) atau Madrasah Tsanawiyah di sekitar tempat tinggalnya.

Bantuan sepeda roda tiga sendiri diserahkan secara langsung oleh Kepala Sekolah SMK Tabalong, Nistaful Taslim disaksikan kepala sekolah SD Negeri 1 Sulingan di Gedung Juang Tanjung.

"Kita punya program SMK Peduli, salah satunya dengan memberikan bantuan sepeda roda tiga kepada siswa penderita cacat fisik seperti Yudi sehingga dapat menunjang aktifitasnya ke sekolah dan sepeda ini merupakan rakitan dari para siswa di SMK," jelas Nistaful.

SMK Tabalong sendiri merupakan sekolah menengah kejuruan yang di kelola oleh yayasan STM Tabalong terdiri atas jurusan teknik otomotif. teknik bangunan, teknik alat berat dan teknologi informasi.

Para siswanya pun mencoba merakit sepeda roda tiga denga tujuan untuk membantu siswa penderita cacat fisik atau tidak bisa berjalan dan Yudi Rahman merupakan penderita cacat fisik yang pertama kali mendapatkan bantuan dari Program SMK Peduli.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015