Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan HM Sukamta mengatakan, pembangunan di Kabupaten Tanah Laut tidak akan berhasil jika dilakukan tanpa sinergi dengan berbagai pihak terkait. 

"Salah satu pihak yang saat ini diharapkan kontribusinya untuk pembangunan di Kabupaten Tanah Laut adalah perusahaan yang telah berinvestasi di daerah ini,"ujar Sukamta, pada Rapat Koordinasi Forum Corporate Social Responsibility (CSR) bersama para pimpinan perusahaan di Kabupaten Tanah Laut digelar secara virtual, di Aula Pencerahan Badan Perencanaan dan Pembangunan (Bappeda) Tanah Laut, Senin (9/8).

Kontribusi itu, sebut dua, salsh satunya melalui dana tanggung jawab sosial yang ada pada setiap perusahaan atau biasa dikenal sebagai Program Corporate Social Responsibility (CSR).

"Setiap perusahaan yang  berinvestasi di Bumi Tuntung Pandang diharapkan dapat memberikan kontribusi,  khususnya pada masa pandemi COVID-19,"ungkap bupati. 

"Kita berharap dana CSR ini betul-betul manfaatnya besar bagi masyarakat. Perlu juga adanya komunikasi antara kita Pemerintah Daerah dan perusahaan agar bantuan yang diberikan bisa tepat sasaran," ujar Sukamta.

Sukamta menyebutkan, gotong royong antara Pemkab Tanah Laut dengan perusahaan menjadi langkah yang tepat untuk keadaan Tanah Laut yang sedang berjuang di masa pandemi COVID-19.

Untuk itu, dia menegaskan, perlu adanya dibentuk kepengurusan baru untuk memudahkan komunikasi antara pemerintah daerah dengan Forum CSR Tanah Laut. 

"Seluruh perusahaan yang ada di Tanah Laut diwajibkan untuk masuk dalam Forum CSR,"tegasnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021