Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Di tengah gaya hidup masa kini yang semakin memaksa warga masyarakat tetap terhubung dengan sahabat, kerabat, sanak famili ataupun rekan sekerja dan mitra bisnis, mereka dituntut untuk selalu dapat dihubungi baik via telepon ataupun internet.


Satu alat yang kini tidak boleh tertinggal adalah smartphone atau gadget untuk berkomunikasi.

ASUS, sebagai pemain utama di era digital kini, menyediakan perangkat-perangkat komunikasi. Namun bagi pengguna yang sangat mobile masalah yang kerap dihadapi adalah kehabisan daya untuk memasok energi gadget-gadget yang mereka bawa.

"Kini ASUS menyiapkan ASUS ZenPower untuk dihadirkan ke pasaran Indonesia untuk melengkapi smartphone dan tablet yang sudah lebih dulu hadir," sebut Country Product Group Leader, ASUS Indonesia, Juliana Cen.

"Produk powerbank ini memiliki dimensi yang sangat ringkas, bobot yang ringan namun dengan cadangan energi yang cukup besar," sebutnya.

Didesain dengan bentuk yang ergonomis serta dipadukan dengan casing alumunium ringan, ASUS ZenPower menjadi terlihat elegan dan kokoh.

Menurut dia, Hadir dalam berbagai pilihan warna yakni Osmium Black, Sheer Gold, Glamor Red,Azure Blue, dan Brilliant Silver, ZenPower tersedia dalam pilihan yang sesuai dengan warna favorit pengguna.

Agar tampak berkilau, ASUS ZenPower dipoles dengan anodisasi di casing alumuniumnya. Ini membuat ZenPower tampak lebih indah dan premium.

Bobot ASUS ZenPower hanya 215gram dan ukurannya tidak lebih besar dari ukuran kartu kredit. Ini membuat ZenPower cukup kecil dan ringan untuk masuk ke dalam kantong pengguna.

Berisikan sel baterai Panasonic berkapasitas10.050mAh, ASUS ZenPower akan mampu mengisi penuh daya baterai gadget.

ASUS ZenPower dapat digunakan untuk segala jenis brand gadget dan dilengkapi dengan kapasitas sebesar 10.050mAh untuk memenuhi kebutuhan daya baterai gadget.

Sebagai gambaran, jika digunakan untuk memasok daya ASUS Zenfone 5, ZenPower bisa mengisi ulang baterai smartphone tersebut lebih dari tiga kali.

Baterai Zenfone 6 dan Zenfone 2 bisa diisi lebih dari dua kali, sementara jika digunakan untuk mengisi penuh baterai Nexus 7, ZenPower akan masih memiliki daya yang tersisa untuk menambah energi gadget yang lain.

Menurut Juliana, ASUS ZenPower juga menawarkan kecepatan charge dengan efisien dan kecepatan tinggi hingga output 2.4A Artinya baterai gadget dapat terisi penuh dengan cepat bahkan untuk tablet dengan kapasitas baterai besar.

Pengguna juga tidak perlu khawatir, saat diproduksi, soket USB pada ASUS ZenPower sudah dites hingga 5.000 kali. Dengan asumsi soket USB digunakan tiga kali dalam sehari artinya, soket tersebut akan dapat digunakan dengan baik oleh end user selama 4,5 tahun.

ASUS ZenPower juga dilengkapi dengan 11 teknologi pengamanan. Temperature protection, short circuit protection, reset protection, input over voltage protection, output over voltage protection, input reserve direction protection, over charge / over discharge protection, output over current protection, cell PTC protection, adapter protection dan JEITA protection.

Selain menjaga keamanan, semua fitur-fitur tersebut diharapkan dapat membantu memperpanjang masa pakai baterai gadget.

Pewarta: Abdul Hakim Muhiddin

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015