Banjarbaru, (Antaranews Kalsel) - Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Ruzaidin Noor meminta masyarakat mendukung pembangunan bandar udara Syamsudin Noor Banjarmasin yang sudah dimulai pembangunannya.


"Kami meminta seluruh masyarakat Banjarbaru mendukung pembangunan bandara karena jika terwujud akan menjadi kebanggaan kita semua," ujar wali kota di Banjarbaru, Selasa.

Ia mengatakan, dukungan atas pembangunan bandara yang ditandai peletakan batu pertama oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Senin (18/5), diperlukan untuk kelancaran transportasi.

Ditekankan, pembangunan yang menjadi program pemerintah, tidak akan berhasil tanpa dukungan dari masyarakat sehingga harapan kami pembangunan bandara didukung.

"Makanya, kami minta dukungan masyarakat terutama yang berdomisili di sekitar lingkungan bandara agar pembangunan terealisasi sesuai target dan harapan seluruh pihak," ucapnya.

Menurut dia, pihaknya menyiapkan sarana prasarana pendukung agar mempermudah akses masyarakat menuju bandata yang terletak di Kelurahan Syamsudin Noot itu.

"Salah satunya adalah menyiapkan jalur lingkar utara menuju bandara sehingga memudahkan masyarakat saat bepergian menuju luar daerah melalui transportasi udara," ujarnya.

Ketua DPRD Banjarbaru Ahmad Rifani Iwansyah juga meminta seluruh lapisan masyarakat mendukung atas pembangunan bandara yang terletak di Kelurahan Syamsudin Noor itu.

"Statusnya sudah menjadi bandara Internasional sehingga pembangunan harus mendapat dukungan penuh dari masyarakat agar bisa terwujud sesuai harapan," ucap Iwansyah.

Sebelumnya, pada Senin (18/5), peletakan batu pertama pembangunan bandara kebanggaan masyarakat Kalsel dilakukan Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi Menhub Ignasius J.

  Pembangunan bandara yang terletak sekitar 24 kilometer dari Kota Banjarmasin diperhitungkan menguras dana sebesar Rp2,3 triliun yang dijadwalkan selesai dua tahun.   

Pewarta:

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015