Universitas Lambung Mangkurat (ULM) meresmikan I-Pe-Es Shop yang merupakan kerjasama dengan PT Pos Indonesia di Kantor Pos Cabang Kayutangi.

Pendirian I-Pe-Es Shop ini merupakan kelanjutan dari penandatanganan MoU antara ULM dengan PT Pos Indonesia atas kerjasama pengelolaan outlet atau cabang PT Pos Indonesia di Kayutangi, Banjarmasin.

Rektor Universitas Lambung Mangkurat Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, M.Si., M.Sc menerangkan kerjasama ini sebagai bentuk implementasi dari kebijakan baru Kementrian Pendidikan, Budaya, Riset dan Pendidikan Tinggi yakni Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar.

“Ini merupakan langkah yg tepat dan strategis. Program Kampus Merdeka bertujuan menyatukan broken link antara dunia pendidikan dan dunia kerja, dan PT Pos membantu mewujudkannya,” ucap Rektor ULM.
 

Kerjasama antara PT Pos Indonesia dan ULM di antaranya adalah kemitraan dan pengelolaan outlet cabang Pos Indonesia di Kayutangi. Cabang tersebut dikelola oleh Program Studi Pendidikan IPS FKIP ULM yang dapat melayani seluruh produk dan layanan PT Pos Indonesia meliputi layanan kurir, logistik, maupun layanan terkait jasa keuangan.

Selain membangun agen pos, Program Studi Pendidikan IPS juga membangun unit usaha I-Pe-Es Shop yang menjual berbagai macam produk UMKM dari beberapa daerah di Kalimantan Selatan.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021