Desa Wonorejo, adalah salah satu desa di Kecamatan Pamukan Utara, Kabupaten Kotabaru, yang akan mendapatkan mobil operasional untuk mengantar jenazah, dan orang sakit atau Ambulans dari program pokok-pokok pikiran (Pokran).

Anggota DPRD Kabupaten Kotabaru, Rabbiansyah, mengatakan, tahun 2021 Desa Wonorejo akan mendapatkan satu unit ambulans dari Pokran atau Dana Aspirasi Dewan yang di anggarkan pada 2020.

"Masih menunggu kelengkapan administrasi sehingga Dinas Kesehatan akan segera menyerahkan ambulans kepada pihak Desa Wonorejo," katanya, dilaporkan, Jumat.

Selain mendapatkan, mobil ambulans, masyarakat Wonorejo juga mengharapkan adanya perbaikan badan jalan yang menghubungkan Desa Pamukan Indah dengan Desa Wonorejo yang rusak dan berlumpur.

Dikatakan, jalan tersebut juga menjadi atensi warga dan tiga titik jembatan dengan kontruksi kayu yang sudah tidak bisa dilalui kendaraan roda empat karena kondisinya lapuk dan rusak.

Warga memohon agar masalah tersebut mendapat perhatian pemerintah, karena jalan tersebut menjadi obyek vital dalam mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat Wonorejo dan sekitarnya.

Jalan tersebut juga menjadi akses utama anak sekolah SMP dan SMA ke ibukota Kecamatan Pamukan Utara.

Pewarta: Ih

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021