Sebanyak 350 mahasiswa baru pada tahun akademik 2021/2022 masuk lewat jalur mandiri di kampus Politeknik Negeri Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Poliban membuka penerimaan mahasiswa baru pada tahun akademik 2021/2022 lewat beberapa jalur, salah satunya lewat jalur mandiri yang pendaftarannya dimulai 21 Juni hingga 23 Juli 2021.

Menurut Wakil Direktur 1 bidang akademik Politeknik Negeri Banjarmasin H Ahmad Rizani, hingga ditutupnya pendaftaran, ada sebanyak 350 orang yang terdaftar masuk lewat jalur mandiri tersebut.

Dinyatakan dia, seluruh peserta yang terdaftar tersebut mengikuti Ujian Tes Berbasis Komputer (UTBK).

"Pelaksanaan UTBK jalur mandiri ini dimulai 26 Juli hingga 27 Juli, secara luring," tuturnya.

Menurut dia, selama pelaksanaan berlangsung kegiatan UTBK dilaksanakan dengan pengawasan dari Satuan Tugas COVID-19 (Satgas COVID-19) Poliban dan dilakukan dengan protokol Kesehatan yang sangat ketat.

Dinyatakan Ahmad Rizani, sebelum masuk ruangan seluruh peserta diperiksa suhu tubuh dan diminta untuk mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer, begitu juga setelah selesai ujian.

"Pelaksanaan UTBK dilakukan selamat 60 menit dan setelah selesai peserta diminta langsung meninggalkan tempat," tuturnya,

Menurut dia, pengumuman kelulusan jalur mandiri akan di umumkan pada tanggal 2 agustus 2021.

Dikatakan Ahmad Muzani, khusus bagi peserta UTBK jalur mandiri yang berada di luar pulau Kalimantan atau Kota Banjarmasin seperti wilayah Banua Enam, karena saat ini dilaksanakan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4, boleh mengikuti ujian secara daring.

"Misalnya lagi sakit juga, bisa  melakukan ujian susulan UTBK secara online pada hari kamis tanggal 29 juli 2021 melalui laman http://lsm.poliban.ac.id, namun sebelum itu mereka wajib mengirimkan surat pernyataan," tuturnya.

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021