Pelaihari, (Antaranews Kalsel) -  Praktek Kesehatan Masyarakat Desa (PKMD) mahasiswa Akademi Perawat Kesdam IV/TPR 2014-205, di Desa Bumi Makmur, Kecamatan Bumi Makmur, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, selesai dilaksanakan.


Acara penutupan PKMD tersebut, dihadiri Asisten II Setdakab Tanah Laut, H Kaspul Hadi, Direktur Akper Kesdam IV / TPR,  Letkol CKM Endro Prabowo, Camat Bumi Makmur, Yugo Heru Ahmad.
 
Direktur Akper Kesdam IV / TPR,  Letkol CKM Endro Prabowo mengatakan, mahasiswa Akper selama menjalakan PKMD di Desa Bumi Makmur berjalan lancer.

“Kegiatan PKMD Akper Kesdam IV /TPR selama satu bulan ini,  alhamdulillah berjalan lancer,” ungkapnya.

Menurut dia, dalam satu bulan itu mahasiswa yang dibagi perkelompok melaksanakan sebanyak enam kali penyuluhan kesehatan  lingkungan dan  kesehatan keluarga.

“Selain itu, PKMD kali ini juga melaksanakan  sunatan massal dan dan pengobatan massal di Ddesa Pelabuhan Emas,” terangnya.

Ia merasa bersyukur,  selama praktek di desa tersebut  tidak ada kendala yang dihadapi mahasiswa peserta PKMD Akper Kesdam IV/TJP.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Laut,  telah menerima mahsiswa  Akper Kesdam IV/TJP  melaksanakan PKMD di Kecamatan Bumi Makmur,” ucapnya.

Sementara,  Bupati Tanah Laut, H Bambang Alamsyah  dalam sambutannya dibacakan  Asisten II Setdakab Tanah Laut,  H Kaspul Hadi mengatakan,  terimakasih kepada  para mahasiswa Akper Kesdam IV/TPR telah melaksanakan PKMD di salah satu desa di Kecamatan Bumi Makmur.

“Semoga pengalaman yang didapat di daerah kami bisa memberikan pengalaman yang berharga, baik untuk masa depan mahasiswa Akper Kesdam IV/TPR  dan juga dalam mencari pekerjaan,” jelasnya.

Diutarakannya,   pengalaman yang didapat di desa tempat PKMD  dapat diterapkan  pada saat memasuki dunia kerja.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015