Sejak Senin (26/7) PPKM level IV mulai diterapkan di Kalsel, yaitu di Kota Banjarmasin dan Banjarbaru, hal tersebut otomatis membatasi kegiatan masyarakat guna menekan angka tingginya penularan pandemi COVID-19.

Sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang terdampak, jajaran pengurus Badko Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kalselteng melakukan kegiatan sosial dengan membagikan nasi bungkus kepada mereka yang memang harus bekerja di tengah pandemi. "Hari ini kami bagikan ratusan nasi bungkus di Kota Banjarmasin, semoga bermanfaat bagi warga," kata Ketua Umum Zainuddin, Selasa (27/7).

Menurutnya, aksi sosial tersebut akan diikuti cabang-cabang HMI di wilayah Kalselteng dengan kegiatan-kegiatan yang berbeda. "Setidaknya kegiatan itu dapat membantu warga yang saat ini terdampak PPKM," katanya.

Ia juga mengajak para elit politik dan para pengusaha untuk bekerjasama melakukan aksi-aksi sosial kepada masyarakat di tengah pandemi COVID-19. "Tentunya aksi ini senantiasa menerapkan protokol kesehatan," kata Zainuddin.

"Mari bersama menyisihkan sebagian harta kita membantu masyarakat, ringankan beban mereka dan sama-sama berdoa semoga pandemi ini cepat berlalu," tuntasnya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021