PT Adaro Indonesia bersama mitra kerja menyerahkan bantuan 4.500 masker ke Pemerintah Kabupaten Tabalong guna mendukung Gerakan Sejuta Masker jilid II, Kamis (22/7).

 Bantuan diserahkan perwakilan PT Adaro Indonesia Dwi Prayito Jatmiko (CSR Supervisor), PT Saptaindra Sejati Didi Cahyadi dan PT Buma SG Sinaga (Superintendent ERGA).

 "Penggunaan masker jadi satu upaya kita menekan penyebaran COVID-19 dan bantuan ini diharapkan bisa dimanfaatkan masyarakat Tabalong dalam menegakkan protokol kesehatan," jelas CSR Supervisor PT Adaro Indonesia Dwi Prayitno.

Mengingat kasus warga terpapar Virus Corona di 'Bumi Saraba Kawa' ini meningkat dalam satu pekan terakhir.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengatakan peningkatan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 dipicu kurang disiplinnya warga dalam penerapan protokol kesehatan salah satunya penggunaan masker.

"Selain mengabaikan protokol kesehatan, kasus baru COVID-18 juga dipicu aktifitas warga bepergian ke luar Tabalong, yang cukup tinggi" jelas Anang usai menerima bantuan masker dari Adaro dan mitra kerja.
 
Foto Antaranews.Kalsel/herlina lasmianti (Herlina Lasmianti)
Karena itu Anang bersama Tim Satgas Pencegahan Penyebaran COVID-19 akan turun ke lapangan untuk mendisiplinkan penegakan protokol kesehatan sekaligus bagi - bagi masker.

 "Bantuan masker ini akan kita salurkan ke masyarakat dan bisa digunakan masyarakat sebagai salah satu pelindung diri dari COVID-19," ungkap Anang.

Pada kesempatan yang sama Superintendent ERGA PT Buma,  SG Sinaga juga memberikan bantuan masker kepada sejumlah wartawan yang bertugas di Kabupaten Tabalong.

Sinaga mengatakan bantuan ini bentuk dukungan perusahaan dalam upaya mencegah penyebaran Virus Corona termasuk di kalangan jurnalis.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021