Barabai, (Antaranews Kalsel) - Penantian 11 tahun terbayar. Bank Kalsel Cabang Barabai jadi wakil Kalsel  sukses membawa pulang emas pertama di nomor ganda eksekutif cabang bulu tangkis Porseni Bank Pembangunan Seluruh Indonesia (BPD-SI) ke XI di Yogyakarta. Jum'at (8/5)

Porseni selama 3 hari yang di pusatkan di Sasana Among Rogo berhasil mentasbihkan Deddy Setiawan (Pimcab Bank Kalsel Barabai) – Suwanto (Pimpinan Bidang Kebijakan dan Produk Kredit) sebaga jawara pertama.

Ganda Bank Kalsel ini sukses menyudahi perlawan Alfred Kawengian - Priyo Wahyudi dari Bank Papua dalam waktu kurang lebih 25 menit atau dengan skore 21 – 11 dan 21 – 9.

Sejak set pertama, Pasangan Bank Kalsel terlihat mendominasi permainan dan membuat pasangan Papua itu kewalahan. Bahkan, pasangan Bank Papua lebih banyak bertahan dan terkesan putus asa.

Pasangan Bank Kalsel lebih menguasai tiap sudut lapangan dibantu skill yang mumpuni, nyali lawan makin ciut dengan supportert Bank Kalsel yang terus memberikan semangat kepada Deddy-Suwanto.

Sebelum tanding, sejatinya supporter Papua lebih mendominasi teriakan di tribun, apalagi didukung dengan  yel-yel yang padu serta pertunjukan kesenian khas Papua.

Kontingen Papua awalnya yakin bisa menyingkirkan pasangan Bank Kalsel dan merebut emas di nomor ganda eksekutif. Apa mau dikata, mental Bank Kalsel lebih kuat, buktinya sepanjang pertandaingan Deddy dan Suwanto berhasil menyudutkan pemain lawan.

Keduanya mengaku bangga bisa mengharumkan Bank Kalsel di ajang nasional. Kemenangan cabor bulu tangkis ganda eksekutif berkat dukungan manajemen yang hadir lengkap mulai Dewan Komisaris, Direksi, Pemimpin Divisi/Kelompok beserta seluruh kontingan Bank Kalsel. supporter yang begitu antusias jadi amunisi menuntaskan pertandaingan.

“Ini jadi emas emas pertama Bank Kalsel diajang Porseni,” katanya.

Ketua Persatuan Bulu Tangkis Bank Kalsel IGK Prasetya mengaku terharu,  pasalnya, Pasangan Deddy-Suwanto bukan pasangan yang diperhitungkan di ajang tingkat nasional tersebut.

Keduanya didaulat sebagai orang pertama yang berhasil membawa pulang emas bagi Bank Kalsel. Dalam pelaksanaan Porseni ke XI di Yogyakarta, posisi Banak Kalsel menempati rangking 14 dari 25 kontingen dengan perolehan 1 emas dan 1 perunggu. Medali perunggu disumbangkan regu menembak pada nomor Center Fire Pistol.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015