Bank Kalsel Cabang Amuntai berikan bantuan dana  bagi pengembangan  Olahraga Elektronik Indonesia (E-Sport Indonesia) Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Bantuan berupa uang pembinaan senilai Rp4.800.000 yang diserahterimakan pimpinan Bank Kalsel Cabang Amuntai, Khairunnisa kepada  Pembina ESport Indonesia (ESI) cabang HSU H Adi Lesmana di Kantor Dinas Kominfo HSU di Amuntai, Rabu (14/7).

"Kita memberikan bantuan diantaranya untuk membuat jeraey atlet ESport," ujar Khairunnisa .

Khairunnisa mengatakan, Bank Kalsel sebagai bank daerah selalu mensuport program pembangunan didaerah termasuk pengembangan olahraga.

Pihak Bank Kalsel menyadari perkembangan teknologi informasi dengan keberadaan internet dan gadget telah menunjang perkembangan Esport yang cukup pesat termasuk di Kabupaten HSU.

"Sports sangat berkembang pesat baik itu game online (mobile), game pc ataupun game console, sehingga Esport menjadi olahraga baru yang sangat digemari, khususnya oleh generasi muda," katanya.

Pembina Esport HSU H Adi Lesmana berharap adanya dukungan berbagai pihak, termasuk Bank Kalsel membuat ESports semakin berkembang kedepannya.

"Kita berterima kasih kepada Bank Kalsel karena sudah peduli dan membantu perkembangan Esport di Hulu Sungai Utara," kata Adi.

Wakil Ketua ESI HSU, Ahmad Ismail  berharap perkembangan ESports tidak membuat para orang tua takut terhadap minat dan bakat putera dan puteri mereka dalam menggeluti ESport.

"Kita perlu membimbing atlet ESports dan mendukung mereka agar bisa bermain profesional sebagai atlet olahraga tersebut," katanya.

Ia menegaskan, keberadaan pengurus ESI merupakan upaya kearah pembinaan Atlet ESport sehingga bisa menyalurkan bakat bermain game online menjadi prestasi yang membanggakan.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021