Tanjung,  (Antaranews Kalsel) - Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, menggelar pasar murah di halaman Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Haruai untuk membantu warga setempat memenuhi kebutuhan pokok.

Menurut Kadisperindagkop Tabalong, Birhasani di Tanjung, Jumat, pasar murah digelar sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah dalam

meringankan beban masyarakat khususnya di wilayah pedesaan menyusul terus naiknya harga sejumlah kebutuhan pokok.

"Kita bekerjasama dengan sejumlah distributor untuk menyediakan beberapa kebutuhan pokok seperti gula, minyak goreng, sabun dan kue kering dengan harga lebih murah dibanding di pasar," jelas Birhasani.

Pasar murah yang digelar satu hari oleh Disperindagkop Tabalong bekerjasama dengan distributor Pulau Baru Jaya dan Sinar Niaga Sejahtera cukup diminati masyarakat lokal.

Untuk pasar murah ini disediakan sekitar 400 kilogram gula pasir, minyak goreng kemasan 40 kotak, sabun sebanyak 6 kotak dan sejumlah kebutuhan pokok lainnya.

Di pasar murah, minyak goreng kemasan dijual dengan harga Rp12.500 dan kue kering Rp5.000 per bungkus.

Sementara itu sejumlah kebutuhan barang pokok di Pasar Batuah Tanjung mengalami kenaikan diantaranya gula pasir yang sebelumnya Rp11.000 per kilogram naik menjadi Rp12.000 sampai Rp12.500 per kilogramnya.

Termasuk kacang hijau menjadi Rp22.000 ribu sebelumnya hanya Rp20.000 per kilogram serta penyedap rasa Royco dari Rp350 per bungkus naik menjadi Rp500 per bungkus.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015