Kejaksaan Negeri Kota Banjarbaru menyemarakan Hari Bakti Adhyaksa ke-61 dengan bakti sosial pembagian bahan pokok dan vaksinasi massal bagi masyarakat maupun keluarga besar Adhyaksa setempat. 

Kepala Kejari Banjarbaru Andri Irawan di Banjarbaru, Selasa mengatakan, HBA ke-61 bersamaan dengan HUT XXI Ikatan Adhyaksa Dharmakarini tahun 2021 yang diisi dua kegiatan pada hari yang sama.

"Kegiatan dilaksanakan, Selasa mulai pukul 07.30 WITA hingga 12.00 WITA yakni pembagian sembako sebanyak 200 paket kepada masyarakat yang kurang mampu yang domisilinya di sekitar Kantor Kejari," ujar Andri. 

Disebutkan, ratusan paket sembako yang dibagikan keluarga besar Kejari dan IAD Daerah Banjarbaru kepada masyarakat kurang mampu berisi gula, kopi, teh, mie instan, minyak goreng, detergen dan pasta gigi.

Selain kepada masyarakat sekitar kantor Kejari di Jalan Trikora Kota Banjarbaru sebagian paket sembako juga diberikan kepada seluruh tenaga honorer dan pegawai tata usaha pada kejari setempat.

Dikatakan, kegiatan kedua mengisi bakti sosial dalam rangka HBA ke-61 dan HUT XXI IAD dilanjutkan dengan pelaksanaan vaksinasi massal untuk mencegah COVID-19 bagi masyarakat dan keluarga besar Adhyaksa. 

"Vaksinasi massal dosis pertama ini dipusatkan di Puskesmas Sungai Ulin didukung Dinas Kesehatan dan BPBD Banjarbaru sebanyak 200 orang. Dosis kedua dijadwalkan pada tanggal 9 Agustus 2021," sebut dia.

Ditambahkan, pelaksanaan vaksinasi massal COVID-19 dosis pertama itu ditinjau langsung Forkompinda Kota Banjarbaru mulai dari Wali Kota, Kapolres, Ketua DPRD, Ketua PN dan Dandim 1006/Banjar.

"Kami mengapresiasi vaksinasi massal yang dilaksanakan Kejari Kota Banjarbaru sebagai wujud partisipasi menyukseskan program pemerintah yang sangat bermanfaat bagi warga Banjarbaru," katanya. 

Sementara itu, dua kegiatan yang dilaksanakan baik bakti sosial pembagian sembako dan vaksinasi massal secara umum berjalan baik dan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021