Balangan,  (Antaranews Kalsel) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, melaksanakan rapat paripurna istimewa tentang rekomendasi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun anggaran 2014 dan LKPJ akhir masa jabatan 2010-2015.

Ketua DPRD Balangan H Abdul Hadi di Paringin, Kamis mengatakan, agenda rapat paripurna istimewa dewan tersebut, tentang LKPJ kepala daerah anggaran 2014 dan LKPJ akhir masa jabatan Bupati Balangan tahun 2010 - 2015.

"Paripurna telah melalui beberapa mekanisme penting, diantaranya pembahasan yang mendalam dan seksama oleh panitia khusus," ujarnya.

Salah satu hasil terpenting dari pembahasan tersebut lanjut Abdul Hadi, adalah rekomendasi-rekomendasi penting yang ditujukan kepada seluruh jajaran eksekutif di Kabupaten Balangan.

"Kami menilai rekomendasi-rekomendasi tersebut merupakan masukan-masukan yang sangat berarti guna melakukan perbaikan kinerja serta peningkatan berbagai program pembangunan," jelasnya.

Terpisah, Bupati Balangan H Sefek Effendie yang menghadiri acara Paripurna DPRD tersebut mengungkapkan, sangat mengapresiasi segala rekomendasi dari wakil-wakil rakyat yang duduk di kursi dewan tersebut.

"Saya sangat mengapresiasi segala pembahasan serta rekomendasi penting dari DPRD Balangan, seiring tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan untuk melayani masyarakat, sesuai kapasitas kita masing-masing," ujarnya.

Sefek mengaku cukup mengapresiasikan dan sangat berterima kasih kepada segenap pimpinan, anggota, komisi maupun panitia-panitia dewan yang terhormat, atas segala masukan, saran, kritik maupun rekomendasi yang disampaikan.

"Terimakasih atas kritik, saran maupun rekomendasi yang disampaikan, baik terkait laporan keterangan pertanggung-jawaban, kebijakan maupun hal-hal lain yang berkaitan dengan tugas kami," ujar Bupati Balangan dua periode ini.

Dalam kesempatan tersebut Sefek mengungkapkan terimakasih atas segala dukungan seluruh warga Balangan atas kepemimpinannya selama ini, dan berharap apa yang telah dibangun di masa kepemimpinannya dapat bermanfaat.

"Kami hanya berani sedikit berharap, mudah-mudahan apa-apa yang telah kita raih dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat balangan, serta dapat menjadi landasan yang kuat bagi pembangunan balangan selanjutnya, selepas masa tugas kami," ungkapnya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015