Dua bocah tewas terpanggang saat kebakaran di Jalan Pantai Atas Kelurahan Raya Belanti RT 04 Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan.

“Korban kakak beradik itu diketahui berinisial, RA (9) dan BK (3),” ujar Kapolsek Binuang IPTU Bara Pratama Maha Putra melalui rilisnya.

Kebakaran hebat itu terjadi, Senin, pukul 21.00 WITA. Dua unit rumah itu diantaranya milik Rahman (40) terbakar 100 persen dan rumah di sampingnya milik H. Mardiansyah (63) terbakar sekitar 20 persen.

Api yang berkobar hebat itu langsung dikepung oleh barisan pemadam kebakaran dari berbagai nama, tidak lama api berhasil dipadamkan.

Dari keterangan polisi kedua anak  Rahman itu saat kebakaran posisinya berada di dalam rumah.

Saat kejadian Ibu korban Kamariah bersama anak ke dua Humairah (5) sedang mengikuti acara yasinan tetangga di seberang rumah, sedangkan Rahman sedang bekerja.

“Pada saat itu warga melihat asap tebal di TKP. Ketika sampai di TKP warga langsung mendobrak pintu rumah. Akan tetapi api sudah mulai membesar dan sudah membakar semua isi rumah serta sudah membakar korban satu dan korban dua yang mana saat itu sedang tidur di kamar,” ujarnya.

Penyebab kebakaran masih diselidiki oleh pihak kepolisian.

 

Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021