Warga Desa Kintap, Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanah Laut melaksanakan  gotong royong bersama Bupati Tanah Laut HM Sukamta menutupi jalan berlubang di kawasan Jalan Kasih Dangsanak RT 7 dan RT 8 Dusun 3, Desa Kintap, Sabtu (10/7).

Menggunakan beberapa alat seperti cangkul, gerobak dorong, dan kain, tumpukan batu jenis LPB (Lapisan Atas Agregat B) diangkut kemudian diratakan pada jalan-jalan yang berlubang. 

Material batu digunakan berasal dari sumbangan H Iyan sebanyak tiga rit dan dari swadaya masyarakat dua rit, sehingga totalnya ada lims  rit.

Kepala Desa Kintap Suhaimi menyebutkan,  ruas jalan sepanjang 300 meter yang diperbaiki itu nantinya akan menjadi jalan alternatif menuju Rumah Sakit KH Mansyur Kintap. 

Dijelaskannya, dari Jalan A Yani menuju RS KH Mansyur saat ini sangat rawan karena posisinya tepat di tikungan jalan raya.

"Masyarakat antusias ketika mendengar jalan ini nanti akan menjadi jalan alternatif. Ruas jalan juga akan melebar, sekarang tiga meter, nanti akan menjadi delapan meter," pungkasnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021