Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kalimantan Selatan Mardani H Maming menyatakan, pihaknya masih menunggu keputusan tentang calon gubernur provinsi setempat dari dewan pimpinan pusat partai politik tersebut.


Pernyataan tersebut menjawab Antara Kalsel di Banjarmasin, Selasa, berkaitan isu Wakil Gubernur setempat H Rudy Resnawan dan H Sahbirin (pengusaha) mendapat dukungan DPP PDIP untuk maju pada pemilihan kepala daerah atau pilkada provinsi itu.

Mengenai isu tersebut, Mardani yang juga Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), Kalsel menegaskan, bisa betul dan bisa juga sebaliknya.

"Tapi yang jelas kami belum menerima kabar, apalagi keputusan (hitam putih) dari DPP PDIP tentang cagub Kalsel," katanya lewat telepon selular yang sedang dalam perjalanan.

DPD PDIP Kalsel sudah mengirim ke DPP parpol tersebut nama-nama mereka yang melamar atau mendaftar untuk bisa dalam pilkada provinsi yang terdiri atas 13 kabupaten dan kota itu, yang dijadwalkan Desember 2015.

"Sebab untuk menetapkan dan memutuskan cagub yang bakal diusung PDIP tersebut merupakan kewenangan DPP, sedangkan DPD hanya sebatas memeriksa kelengkapan administrasi," demikian Mardani H Maming.

Sejumlah nama yang melamar atau mendaftar pada DPD PDIP Kalsel untuk menjadi cagub setempat antara lain, Rudy Resnawan, Bupati Banjar, Kalsel H Pangeran Khairul Saleh serta seorang pengusaha.

  Selain itu, mantan Wakil Gubernur Kalsel HM Rosehan NB, mantan anggota DPR H Bachruddin Syarkawi, H Adriansyah (anggota DPR RI dari PDIP utusan Kalsel serta H Adriansyah (anggota DPR RI dan mantan Ketua DPD PDIP provinsi setempat).   

Pewarta: Syamsudin Hasan

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015