Sekretaris Daerah Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Dahnial Kifli  mengatakan, Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) merupakan kegiatan positif untuk mengasah kemampuan dan keterampilan olahraga bagi anak-anak berstatus pelajar. 

"POPDA sebagai salah satu upaya untuk melengkapi kompetisi pelajar agar menjadi lulusan yang komprehensif,"ujar Sekretaris Daerah H Dahnial Kifli, saat memberikan arahan sekaligus melepas secara resmi Kontingen Tanah Laut untuk mengikuti POPDA di Banjarbaru dan Banjarmasin, di Halaman Stadion Pertasi Kencana Tanah Laut, Jum'at (9/7).

Pada POPDA kali ini, sebut dia, Tanah Laut mengirimkan sebanyak 114 orang atlet dan 40 orang pelatih serta official.

"Tahun 2021 merupakan tahun ganjil untuk olahraga perorangan,"ucapnya. 

Dia menargetkan Kontingen POPDA Tanah Laut  mampu meraih posisi kedua se-Provinsi Kalimantan Selatan sebelumnya berhasil meraih posisi keempat.

Lebih lanjut dia mengemukakan, cabang olahraga (cabor) yang akan diikuti atlet Tanah Laut  pada POPDA kali ini adalah,  atletik, dayung, gulat, judo, karate, kempo, panahan, renang, taekwondo, tinju, voli pasir serta eksibisi.

Dahnial Kifli juga menyampaikan,  kegiatan POPDA  tidak hanya sebagai ajang untuk berkompetisi dan unjuk kebolehan, namun juga melatih para pelajar untuk bersikap sportif dan menjalin silaturahmi.

"Pesan saya ikuti kompetisi dengan disiplin dan ikutilah peraturan yang ada. Bertandinglah dengan fokus, agar pulang ke Tanah Laut membawa prestasi, pengalaman berharga dan tetap sehat wal'afiat,"ungkap Dahnial Kifli.

Hasna atlet tinju mengaku sudah mempersiapkan diri dengan latihan rutin yang dijalankannya lima sampai enam kali dalam seminggu demi mematangkan persiapan mengikuti kompetisi nanti.

"Harapan saya pastinya bisa memberikan yang terbaik untuk Tanah Laut dan membawa pulang medali emas,"tegas Hasna.

POPDA yang diselenggarakan di masa pandemi COVID-19 mengharuskan semua atlet, pelatih dan official menjalankan tes swab sebelum keberangkatan. 

Hasil swab akan menjadi pegangan para atlet agar tidak was-was saat berkompetisi pada tanggal 12 hingga 16 Juli 2021 mendatang.

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021