Pelaihari, (Antaranews Kalsel) -  Sebanyak 14.688 rumah tangga sasaran (RTS)  atau 2.750 kepala keluarga di Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan menerima  program simpanan keluarga sejahtera (PSKS) di Kantor Pos , kata Kepala kantor Pos Pelaihari, Ahmad Syaifudin.


‘Penyaluran  PSKS tersebut sudah dilakukan sejak 18 April lalu, ke masing-masing kecamatan di Kabupaten Tanah Laut,” ujarnya,  di Pelaihari, Senin (4/5).

Menurut dia,  pembagian PSKS di Kabupaten Tanah Laut  yang sudah direalisasikan untuk bulan Januari hingga Maret 2015.

“Untuk satu bulan penerima PSKS mendapatkan sebesar Rp 200 ribu. Pada pembagian kali ini penerima PSKS mendapatkan sebesar Rp 600 ribu,” ucapnya.

Dijelaskannya,, penerima PSKS boleh mengambil seluruh uang yang dibayarkan untuk bulan Januari hingga Maret,  bahkan kalau hanya mengambil satu bulan saja tidak masalah karena dana tetap tersimpan untuh.

“Uang yang tersimpan dua bulan tidak hangus, kalau penerima PSKS hanya mengambil satu bulan saja,” tegasnya.

Terpisaah, Iman, salah satau penerima PSKS mengungkapkan, PSKS sangat membantu bagi keluarganya, terutama sekali untuk mencukupi biaya hidup sehari-hari mereka.  

“Kami sangat berterimakasih kepada pemerintah telah membantu melalui PSKS, mudahan dana yang kami dapat bermanfaat bagi keluarga,” tegasnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Arianto


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015