Kepolisian Resor Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan melakukan vaksinasi COVID-19 terhadap 10.500 warga, termasuk kalangan remaja usia 12 tahun ke atas, selama kegiatan "Serbuan Vaksinasi Massal" di daerah itu.

"Alhamdulillah hingga hari ini sudah puluhan ribu masyarakat umum dengan berbagai latar belakang kami berikan vaksin COVID-19, angkanya di kisaran 10.500 orang," kata Kepala Polresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan di Banjarmasin, Kamis.

Dia bersyukur atas tingginya antusias masyarakat untuk divaksin, terbukti pada setiap gelaran vaksinasi, realisasinya selalu melebihi target.

"Dosis vaksin yang kami sediakan biasanya selalu kehabisan dan banyak warga tidak kebagian. Namun kami sarankan untuk ikut lagi di kegiatan berikutnya," tuturnya.

Untuk mempercepat program vaksinasi masyarakat luas, Polresta Banjarmasin membuka Gerai Vaksin Presisi di seluruh polsek di jajaran kepolisian setempat.

Dia mengharapkan warga memanfaatkan gerai tersebut agar mendapatkan suntikan vaksin COVID-19 secara gratis.

"Kalau semuanya telah divaksin, insyaallah tercipta kekebalan komunitas di tengah masyarakat. Mari dukung program vaksinasi ini agar kita terbebas dari pandemi segera," kata Rachmat.

Berdasarkan data terbaru Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, kasus aktif COVID-19 tersisa 133 orang terdiri atas isolasi di rumah sakit 103 orang dan isolasi mandiri 30 orang.

Untuk peta zonasi risiko, saat ini ada dua rukun tetangga yang berstatus zona oranye, yaitu RT 37 dan RT 39 di Kelurahan Belitung Selatan, Kecamatan Banjarmasin Barat, sedangkan mayoritas kawasan berstatus zona hijau, yaitu 1.480 RT dan zona kuning 87 RT.  

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021