Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - M Zaky Seorang atlet cacat asal Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, akan mewakili provinsi ini untuk pertandingan bulu tangkis pada Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) di Bandung.


Dr Ferry seorang pengurus NPC Kabupaten Balangan melalui telepon diterima Antaranews Kallsel, Senin menuturkan, M Zaky terpilih karena prestasinya di cabang bulu tangkis.

Menurutnya setelah berhasil masuk final dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Bulutangkis NPC Kalsel dan berhasil juara, maka M zaky dipanggil untuk mewakili Kalsel di ajang tersebut yang berlangsung 9-15 juni 2015.

Zaky remaja asal Kecamatan Batumandi berangkat bersama 20 atlet pelajar lainnya akan memperkuat kontingen Kalsel di ajang Peparpenas.

Sebelumnya seluruh atlet pelajar tersebut direncanakan mengikuti Pelatda di Kota Banjarmasin selama satu bulan. Untuk mempersiapkan tersebut pelatih bulutangkis NPC Balangan AMIR Birin akan mengoptimalkan jadwal latihan lebih intensif.

"Ini merupakan kebanggaan buat masyarakat balangan yang dikenal sebutan "Bumi Samggam" karena sebelumnya atlet renang NPC Kabupaten Balangan yakni Amat Rijali sudah terlebih dahulu go internasional karena pernah memperkuat Indonesia ke Myanmar arena Asean Para Games 2014 lalu" kata Ferry.

Saat ini Amat rijali sedang mengikuti Pelatnas di solo selama 1 tahun untuk menghadapi Asean Para Games 8 di Singapore bulan Desember 2015.

  Diharapkan kedua atlet Kabupaten Balangan ini akan memacu semangat para penyandang disabilitas di Kabupaten Balangan untuk berprestasi melalui olahraga, dan NPC Balangan siap menampung dan menyalurkannya, demikian Ferry. 

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015