Pangkalan TNI Angkatan Laut Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, melaksanakan vaksinasi COVID-19 secara massal kepada masyarakat yang tinggal di pesisir pantai.

Komandan Lanal Kotabaru Letkol Laut (P) Sadarianto, di Batulicin, Kamis mengatakan, dalam rangka mendukung program pemerintah untuk percepatan pelaksanaan Vaksinasi COVID-19, kami targetkan satu juta dosis per hari di seluruh Indonesia perhari.

"Ini berdasarkan perintah Panglima TNI serta arahan Kepala Staf TNI Angkatan Laut  Laksamana TNI Yudo Margono untuk mensukseskan pelaksanaan Serbuan Vaksinasi kepada masyarakat di seluruh provinsi di Indonesia," ujarnya.

Dia mengatakan, sebelunya TNI AL Kotabaru juga melakukan vaksinasi kepada masyarakat Pulau Burung atau Kampung Bahari Nusantara (KBN) Kabupaten Tanah Bumbu.

Kampung tersebut merupakan binaan Lanal Kotabaru, oleh sebab itu masyarakat di kepulauan itu menjadi prioritas untuk mendapatkan vaksinasi.

Guna memaksimalkan program ini, Lanal Kotabaru bekerja sama dengan Pelindo III, Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu, Tenaga Kesehatan (Nakes) dari TNI AL dan Puskesmas Simpang Empat.

Kerja sama tersebut adalah untuk melakukan vaksinasi kepada masyarakat yang tiunggal di daerah pesisir.

"Lindungi diri dan keluarga dengan mengikuti vaksinasi, wujudkan Indonesia sehat," pungkasnya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021