Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Pengurus  Federasi Olahraga Karate Indonesia Kabuapten Tapin diharapkan mampu meningkatkan  prestasi karateka pada ajang Porprov Kalsel di Tabalong.

"Semoga prestasi Tapin bisa lebih baik dibanding dua Porprov terakhir, sekarang masih kurang dibanding daerah lain," kata Ketua FORKI Tapin Cipto Margono usai dilantik Ketua FORKI Kalsel Marudut Tampubolon ditengah Sirkuit Karate Senior seri IV di aula Saraba Sanggam, Jumat (1/5).

Sebenarnya, tambah dia, kepengurusan FORKI Tapin periode 2014-2018 sudah terbentuk sejak November 2014 lalu, namun baru dilantik pada Mei 2015.

Saat ini di Tapin hanya terdapat dua perguruan yang bernaung di bawah FORKI yaitu Inkai dan Lemkari.

"Tapin seperti paradoks, dari segi ekonomi sangat berkembang namun belum berimbas di olahraga karatenya," kata

Marudut yang baru saja mengikuti tahapan ujian promosi DAN VI Internasional se Asia 24-30 April lalu di Bali, sertifikasinta sendiri akan di lakukan di Tokyo tahun 2016 mendatang.

Menurut Cipto Margono prestasi Tapin di ajang Porprov  tidak buruk, terbukti di Porprov VIII Kabupaten Kotabaru berhasil meraih dua perak dan dua perunggu.

Di Porprov IX Kabupaten Banjar mengalami peningkatan dengan satu emas, dua perak dan dua perunggu.

"Kami akan berkomunikasi dengan pembina dan stakeholder untuk peningkatan prestasi," tambah Cipto.

FORKI Kalsel menggelar Sirkuit Karate Senior seru IV di Banjarmasin, dan seri V di Amuntai diiringi pelantikan pengurus kabupaten FORKI Hulu Sungai Utara periode 2014-2018 yang dipimpin Adi Lesmana.

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015