Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Cabang, di mana salah satunya mempersiapkan struktur kepengurusan PPP HST 60 persen dari kalangan milineal, dalam upaya mencapai target tiga besar perolehan suara.

Ketua DPC PPP HST, Jainuddin Bahrani, di Barabai, Minggu (4/7), mengatakan rakor hari ini dihadiri pengurus DPC dan Pengurus Anak Cabang(PAC) se Kabupaten HST, dengan tentunya mengutamakan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran COVID-19.

"Diawali dengan mengadakan tahlilan untuk para kader PPP yang meninggal, baik di tingkat, pusat provinsi maupun kabupaten, juga kita menyampaikan hasil dari Musyawarah Wilayah (Muswil) IX PPP Kalimantan Selatan (Kalsel) beberapa waktu lalu, di Banjarmasin," katanya, di Kantor DPC PPP HST dalam keterangan.

Dijelaskan dia, agenda selanjutnya adalah persiapan Musyawarah Cabang (Muscab) IX PPP HST yang pada intinya, pihaknya siap melaksanakan kapan pun dan dimana pun, apabila ada apa jadwal yang dikeluarkan oleh DPW PPP Kalsel.
 
Rapat Koordinasi Cabang DPC PPP HST (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: PPP HST harapkan Muswil IX bangkitkan semangat kemenangan partai

Bersama pengurus DPC dan PAC siap melaksanakan dan masalah panitianya pun akan dibentuk, tapi memang masih menunggu petunjuk karena memang juga ada saran dari DPP PPP supaya dimasa pandemi muscab untuk ditunda sementara.

Dirakor tersebut disampaikan pula rencana teknis DPC PPP HST akan melaksanakan ibadah korban dalam peringatan Hari Idul Adha, karena pihaknya telah menerima informasi bantuan hewan korban akan diberikan Anggota DPR RI, H Syaifullah Tamliha.

"Kami juga meminta para pengurus baik di tingkat DPC dan PAC untuk menyiapkan kader muda kita, di kecamatan, di desa maupun di kabupaten untuk persiapan kita ke depan dalam menyusun struktur kepengurusan, dengan rencana formasi pengurus 60 pengurus dari kalangan milineal dan 40 persen dari yang senior," katanya.

Menurut dia, perekrutan kader ini sifatnya dari tingkat bawah hingga kabupaten, agar mereka bisa menguasai Teknologi Informasi (TI) atau tidak gagap teknologi sehingga mampu bersaing, disamping penyusunan melibatkan unsur dari kader-kader perempuan yang harus mencapai 30 persen di semua tingkatan.
 
Arahan Ketua DPC PPP HST, Jainuddin Bahrani  (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: Video - Perbanyak bantuan Sembako, Syaifullah Tamliha berbagi kebahagiaan di Ramadhan

Selain target tiga besar perolehan suara di HST, tugas kepengurusan di masa mendatang supaya bisa mengembalikan jumlah kursi di DPRD HST yang diperoleh sebelumnya, yakni empat kursi dan salah satunya kursi yang hilang tersebut di Daerah Pemilihan (Dapil) III meliputi Pandawan dan Labuan Amas Utara.

Pihaknya optimis target-target tersebut bisa diraih kepengurusan DPC PPP HST periode 2021-2026 mendatang, dengan kekompakan dan kebersamaan yang terus dibina selama ini, dan bagi pengurus PAC yang sudah dua periode menjabat akan menduduki jabatan di DPC untuk regenerasi serta memperkuat DPC.

"Optimisme kami juga karena didorong kuat juga karena dukungan Anggota DPR RI, Haji Syaifullah Tamliha yang mendorong agar merekrut kader-kader muda dalam kepengurusan, dan beliau menyatakan siap turun langsung dalam memberikan pembekalan dan dengan harapan pandemi COVID-19 ini juga mereda," katanya.

Rakor cabang DPC PPP  ini kemudian diakhiri pemberian santuan kepada kader atau pengurus yang meninggal juga penyerahan bantuan operasional bagi pengurus PAC se Kabupaten HST.
 
Penyerahan santuan dan bantuan operasional dari DPC PPP HST (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021