Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Rikwanto menggelorakan semangat pahlawan kepada anggotanya agar bekerja tanpa pamrih, sehingga panji-panji Kepolisian terus sejati dan melayani masyarakat dengan tulus ikhlas.

"Dalam rangka Hari Bhayangkara, semua personel terutama anggota yang berada pada garda terdepan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat agar tetap berjuang seperti para pahlawan," kata dia saat ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Kencana Landasan Ulin Banjarbaru, Selasa.

Rikwanto mengingatkan di masa pandemi semua orang kini harus berjuang memutus rantai penyebaran COVID-19. Begitu pula anggota Polri jadi garda terdepan menegakkan disiplin protokol kesehatan.

Menurut dia, semangat mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi prokes jangan sampai kendor. Polisi punya tugas penting mendisiplinkan semua orang agar terhindar dari penularan COVID-19.

"Di sinilah nilai kepahlawanan kita sebagai insan Bhayangkara, bekerja dan mengabdi untuk bangsa dan negara bahkan mengorbankan kepentingan pribadi sekalipun," tegasnya.
 
Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Rikwanto saat ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Kencana Landasan Ulin Banjarbaru. (ANTARA/Firman)


Upacara di TMP Bumi Kencana Landasan Ulin sendiri untuk mengingat jasa para pahlawan yang telah gugur sekaligus memetik semangat para pejuang. 

Kapolda mengingatkan anggotanya bisa memetik dari pada jiwa juang para pahlawan yang telah gugur demi tanah air dan tumpah darah Indonesia.

Terlebih di hari Bhayangkara ke-75 yang diperingati 1 Juli 2021, dia mengajak seluruh personel agar terus mengabdi dan berjuang untuk negara.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021