Tanjung, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 1.279 rumah tangga sasaran di Kecamatan Tanta dan Tanjung, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, menerima dana program simpanan keluarga sejahtera 2015 yang dibayarkan serendak di kantor pos sejak 20 April.

Kepala Kantor Pos Cabang Tanjung Hairujiansyah di Tanjung, Jumat, mengatakan RTS yang sudah mengambil dana PSKS masing-masing dari Kecamatan Tanjung 571 orang dan Tanta 708 orang.

"Sampai hari ini pembayaran dana PSKS masih kami lakukan karena untuk Kecamatan Tanjung dan Tanta yang mengambil melalui kantor pos cabang Tanjung belum semuanya," jelas Hairujiansyah.

Dari data penerima dana PSKS 2015, Kecamatan Tanjung sebanyak 832 RTS mencakup 15 desa/kelurahan dan Tanta 885 RTS (14 desa)

tanjung 571 yang pengambilan dilakukan di kantor pos setempat.

Dana PSKS yang diterima masing-masing Rp600 ribu diharapkan bisa membantu warga disaat kenaikan harga sejumlah kebutuhan pokok serta bahan bakar minyak (BBM).

Sementara itu pembayaran dana PSKS untuk 1.040 RTS dari Kecamatan Jaro akan dilaksanakan pada 28 April di kantor kecamatan setempat.

"Jadwal resmi pembayaran dana PSKS bagi kecamatan Tanjung dan Tanta memang sudah berakhir sejak 23 April namun kita masih memberikan pelayanan bagi warga yang belum menerim dana tersebut sedangkan untuk Kecamatan Jaro baru dilakukan pencairan pada 28 April di kantor kecamatan setempat," tambahnya.

Penerima dana PSKS 2015 di Bumi Saraba Kawa ini mencapai 9.569 RTS dengan jumlah terbanyak di kecamatan Banua Lawas yakni 2.311 orang dan Kelua sebanyak 1.127 orang.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015