Perlaihari, (Antaranews Kalsel) – Kafilah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, berhasil meraih juara kedua untuk pawai taaruf dan juara ketiga untuk pameran atau bazar di ajang MTQ Tingkat Provinsi Kalsel ke XXVIII, di Kabupaten Balangan.


“Berdasarkan hasil rekap nilai yang ditampilkan di layar LCD, didapatkan informasi, Kafilah Kabupaten Tanah Laut meraih juara didua kegiatan, pameran dan bazar,” ujar H Hasan Basri, Koordinator Kafilah Kabupaten Tanah Laut, di Pelaihari, Jumat (24/4).

Menurut dia, keberhasilan Kafilah Kabupaten Tanah Laut meraih dua gelar tersebut, karena peserta yang diikutkan cukup banyak pada pawai taaruf ditambah pakaian yang digunakan mengenakan perpaduan setelan jas dengan sarung sasirangan, dan didukung penampilan sinoman hadrah dari Bati-Bati.

“Penampian Kafilan Tanah Laut pada pawai taaruf tersebut menyedot perhatian warga, karena penampilan mereka didukung sinoman hadrah yang jumlah personilnya 30 orang.” ucapnya.

Sedangkan keberhasilan Kafilah Kabupaten Tanah Laut meraih juara ketiga untuk pameran atau bazaar, sebut H Hasan Basri, karena produk yang ditampilkan menarik pengungunjung, terutama hasil-hasil dari produk usaha kecil dan menengah (UKM) yang ada di Tanah Laut.

“Pameran digelar sekitar area panggung utama cukup menarik pengunujung,  karena pada stan Kafilah Kabupaten Tanah Laut  ditampilkan aneka olahan dari kelompok UKM seperti manisan terong dan lainnya,” terangnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015