Kepolisian Resor Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, sukseskan program "Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri" untuk memperingati HUT Bhayangkara ke 75.

"Vaksinasi masal tersebut dilakukan untuk menekan penyebaran virus corona atau COVID-19 di seluruh Indonesia khususnya di Kabupaten yang berjuluk "Bumi Bersujud"," kata Kapolres Tanah Bumbu AKBP Himawan Sutanto Siragih melalui Kabag Humas AKP Made di Batulicin Senin.

Dia mengatakan, dalam hal ini Tanah Bumbu mendapatkan jatah vaksin jenis sinovac sebanyak 1.604 dosis sedangkan target yang tercapai 1.317 orang dan tertunda sebanyak 64 orang akibat vaktor kesehatan.

Sasaran yang dilakukan vaksinasi adalah masyarakat, anggota Bhayangkari, pelayanan publik, Guru dan lansia yang ada di Tanah Bumbu.
 
Diungkapkan Made, pelaksanaan vaksinasi itu dilakukan di Halaman Pendopo Polres Tanah Bumbu Jl. Bhayangkara KM.02 Desa Gunung Antasari Kecamatan Simpang Empat.

"Secara kasat mata kita lihat masyarakat sangat antusia berdatangan untuk mengikuti vaksinasi, namun petugas tetap menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.

Pihaknya ikut mendukung dan mensukseskan program satu juta vaksin dan Vaksin massal ini harus didukung oleh semua pihak.

Vaksinasi massal TNI-Polri yang ditarget satu juta vaksin itu digelar serentak di 34 Polda dan kodam seluruh Indonesia.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021