Sebanyak 6.600 warga di Kota Banjarmasin telah divaksin, Sabtu, dalam pelaksanaan Pekan Gebyar Vaksinasi COVID-19 yang diselenggarakan di beberapa titik di kota setempat.

"Ada beberapa titik pelaksanaan Pekan Gebyar Vaksinasi yang digelar secara bersinergi oleh TNI, Polri dan Pemerintah Daerah," ucap Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan di Banjarmasin, Sabtu.

Ia mengatakan, sebenarnya target vaksinasi adalah 6.000 orang, namun sampai akhir pelaksanaan tercatat sudah 6.600 warga yang divaksin COVID-19.

"Warga di kota ini terlihat antusias mengikuti Pekan Gebyar Vaksinasi COVID-19 yang digelar di beberapa titik," katanya.
Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan beserta jajaran Forkopimda Banjarmasin meninjau pelaksanaan Pekan Gebyar Vaksinasi COVID-19 di Banjarmasin. (ANTARA/HO-Humaspolrestabjm)
Ia menjelaskan, vaksinasi di GOR Hassanudin diikuti sebanyak 1.350 orang, di Mahligai Pancasila sebanyak 1.635 orang, di Gedung Sultan Suriansyah sebanyak 2.291 orang, di Aula Mathilda Polda Kalsel 600 orang dan di Rumah Sakit TPT sebanyak 724 orang.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Banjarmasin yang mendukung program pemerintah dalam memutus penyebaran COVID-19 dengan melaksanakan vaksinasi pada hari ini," ujarnya yang meninjau langsung pelaksanaan Pekan Gebyar Vaksinasi COVID-19 berserta Forkopimda Kota Banjarmasin.

Bukan itu saja, Kapolresta Banjarmasin juga mengimbau kepada masyarakat kota seribu sungai ini agar apabila ada kesempatan vaksinasi segera mendaftarkan diri mumpung vaksinasi belum berbayar.

Divaksin itu untuk menambah kekebalan dan imun tubuh , jangan percaya hoax dan anggapan miring tentang imun. Tetap terapkan prokes 5 M yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

"Tetap jalankan prokes apabila keluar rumah dan selalu menerapkan pola hidup sehat serta jangan lupa berolahraga dan makan makanan yang sehat," imbau Kapolresta Banjarmasin yang merupakan asli putra Kalimantan Selatan.

Pewarta: Wibhi

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021