PT Pertamina (Persero) DPPU Syamsudin Noor menyerahkan bantuan program corporate social responsibility (CSR) kepada SMPN 15 Banjarbaru dalam rangka mendukung program sekolah Adiwiyata.

Unit Manager Comm, Rel & CSR MOR VI, Susanto August Satria, mengungkapkan, Pertamina Cerdas menjadi program utama dalam penyusunan rencana strategi setiap 5 tahun.

"Pertamina Cerdas fokus pada bantuan dan dukungan pendidikan dalam kontribusi mencerdaskan anak bangsa, salah satunya yang kami lakukan terhdap SMPN 15 Banjarbaru,” jelasnya melalui siaran pers, Jumat.

Semoga bantuan ini menambah semangat kegiatan belajar mengajar di SMPN 15 Banjarbaru dan kita semua berharap pandemi ini segera berakhir sehingga pembelajaran di sekolah bisa Kembali normal," tambahnya.

Bantuan program CSR tersebut berupa pembangunan gapura, perbaikan gerbang, halaman sekolah serta kolam dengan total nilai Rp90 juta.

"Bantuan ini merupakan wujud kepedulian Pertamina kepada dunia pendidikan. Tujuan program sekolah adiwiyata adalah mewujudkan warga sekolah yang bertanggungjawab dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup," paparnya.

Bantuan sarana dan prasarana secara simbolis diserahkan oleh Operation Head DPPU Syamsudin Noor, Jainul Abidin.

“Seluruh perbaikan sarana dan prasarana yang ada di sekolah ini tidaklah berguna dan bermanfaat jika tidak digunakan dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Oleh karena itu mohon kiranya agar bantuan ini dijaga dan dirawat sebaik mungkin sehingga tepat guna bagi keberhasilan program sekolah adiwiyata serta memberikan pendidikan tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup kepada anak didik sejak dini,” pungkasnya.

Pewarta: Ih

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021