Amuntai,  (Antaranews K alsel) - Musabaqoh Tilawatil Quran tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang diselenggarakan di Kabupaten Balangan selama sepuluh hari yaitu pada 17 - 26 April 2015 segera dibuka.


Bupati Hulu Sungai Utara Abdul Wahid di Amuntai, Jumat, berharap peserta dari Hulu Sungai Utara bisa tampil maksimal, mengeluarkan segenap kemampuan agar bisa meraih prestasi di ajang MTQN ke 28 di Balangan.

Menurut Bupati saat melepas keberangkatan kafilah Musabaqah Tilawatil Qur`an Nasional (MTQN) ke 28 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, seluruh kontingen diharapkan juga menjaga nama baik daerah dan kekompakan.

"Saya yakin peserta MTQ adalah orang-orang pilihan yang memiliki kemampuan pada setiap cabang lomba," kata Wahid.

Untuk itu, Ia berpesan, peserta bisa menjaga kesehatan, kekompakan dan kebersamaan dalam setiap kesempatan.

"Bagi peserta yang berprestasi meraih juara, Pemda HSU menjanjikan bonus" kata bupati.

Meski tidak mengatakan jenis bonus yang akan diberikan, namun janji bonus ini, diharapkan bisa menjadi motivasi bagi peserta MTQ agar tampil maksimal nantinya.

Kafilah Hulu Sungai Utara (HSU) yang terdiri 40 peserta dan 30 official, pelatih dan pendamping di Aula Banua Kita Amuntai dilepas keberangkatannya oleh bupati.

Peserta MTQ HSU akan mengikuti sebanyak tujuh cabang lomba yakni Tilawah Al Qur`an, Hifzil Qur`an, Tafsir Qur`an, Fahmil, Syarhil, Khatil dan Musabaqah Makalah Qur`an.

Cabang Tilawah yang diikuti seperti Tartil Qur`an, golongan anak, remaja, dewasa, cacat netra dan Qira`at Qur`an, masing-masing putra-putri.

Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur`an (LPTQ) HSU Hamdani mengatakan pelaksanaan MTQ dilaksanakan selama 10 hari (17-26 April).

Hamdani menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah khususnya Bupati HSU yang telah memberikan perhatian, dukungan dan bantuan, sejak masa persiapan peserta kafilah hingga keberangkatan.

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015