Balangan,  (Antaranews Kalsel) - AKBP Sudrajad Hariwibowo resmi menjabat Kepala Kepolisian Resor Balangan, Kalimantan Selatan, menggantikan AKBP Rachmat Hendrawan yang dipromosikan menjadi Wakil Kepala Satuan Brimob di Markas Kepolisian Daerah Aceh.


Serah terima jabatan dilaksanakan di halaman Mapolres Balangan, Paringin, Kamis.

"Saya bangga dengan seluruh anggota Polres Balangan, dengan loyalitas yang tinggi bisa menjaga keamanan, ketertiban dan menjaga suasana yang kondusif di masyarakat," kata Rachmat Hendrawan yang bertugas di Mapolres Balangan selama kurang lebih dua puluh bulan.

Rachmat berharap anggota kepolisan terus menjalin kerja sama dengan seluruh lapisan masyarakat sebagai tugas maupun sebagai warga, agar tercipta hubungan sosial yang harmonis.

"Sebagai bagian dari anggota masyarakat sekaligus anggota kepolisian, mari kita jalin terus hubungan baik dengan warga, melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat," harapnya.

Kapolres Balangan yang baru AKBP Sudrajad Hariwibowo meminta seluruh anggota terus menjaga kesehatan demi kelancaran tugas di lapangan.

"Bagaimanapun kesehatan diri sendiri menjadi sangat penting dalam pelaksanaan tugas," ujar Sudrajad yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagbinkar Polda Kalsel.

Sudrajad juga meminta jajarannya terus meningkatkan kedisiplinan mengingat tugas ke depan cukup berat.

"Di depan kita sudah dihadapkan dengan pelaksanaan Pilkada, selain itu kewaspadaan terhadap paham ISIS yang marak di mana-mana, teruslah tingkatan disiplin dan kurangi pelanggaran," tegasnya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015