Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan HM Sukamta melantik sekaligus mengambil sumpah 33 Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, di Gedung Sarantang-Saruntung,  Kamis (17/6).

Acara diselenggarakan Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanah Laut tertuang dalam Keputusan Menteri (Kepmen) Dalam Negeri Nomor : 821.23-1945 Dukcapil Tahun 2021 s/d Nomor : 821.23-1947 Dukcapil Tahun 2021 dan Nomor : 821.24-1949 Dukcspil Tahun 2021 s/d Nomor : 821.24-1960 Dukcapil Tahun 2021 dan Keputusan Bupati Tanah Laut Nomor : 821/103-SI/BKPSDM/VI/2021.

Bupati Tanah Laut HM Sukamta mengatakan,  tidak lagi berbicara tentang hirarki yang panjang dalam suatu instansi pemerintahan, namun pemerintah menginginkan secara bertahap bisa bergeser pada pemangkasan birokrasi,  sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa cepat dan tepat.

"Kita harus berorientasi pada kecepatan penyelesaian tugas masing-masing. Sekarang kita berubah dari birokrasi weberian yang mengedepankan pada tingkat hirarki ke birokrasi modern yang mengandalkan sebuah kecepatan di dalam pelayanan publik. Oleh karena itu diharapkan terus belajar dan meningkatkan kompetensi," ucap Sukamta.

Diterangkan bupati, sebuah pekerjaan merupakan kewajiban yang harus dipertanggungjawabkan, khususnya kepada diri sendiri. 

Terpisah, Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Umum dan Kepegawaian Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tanah Laut Mulyadi dimutasi sebagai Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Laut mengungkapkan, di tempat dan jabatan yang baru nantinya akan mempelajari hal-hal yang baru dan berusaha bekerja dengan sebaik mungkin.

"Meskipun masih meraba-raba bagaimana nanti uraian tugas disana. Nanti kita baca dan pelajari terlebih dahulu, agar bisa memberikan kinerja sebagaimana mestinya. Yang terpenting adalah selalu diberikan kesehatan," ujar Mulyadi.

Setelah selesai pengambilan sumpah dan janji jabatan, dilaksanakan pula penandatanganan berita acara dari perwakilan Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas disaksikan Bupati Tanah Laut HM Sukamta, Sekretaris Daerah H Dahnial Kifli serta Kepala BKPSDM Tanah Laut Hairul Rizal.
Bupati Tanah Laut HM Sukamta melantik sekaligus mengambil sumpah 33 Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, di Gedung Sarantang-Saruntung,  Kamis (17/6).Foto:Antaranews Kalsel/Diskominfo Tanah Laut.

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021