PT Bangun Banua merayakan hari ulang tahun ke 35 yang digelar di halaman Kantor PT Bangun Banua Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Telaga Biru, Banjarmasin Barat.

Kendati dirayakan secara sederhana dengan menerapkan  protokol kesehatan ketat, namun acara HUT PD Bangun Banua terlihat meriah.

PJ Gubernur Kalsel Safrizal ZA dalam sambutan tertulis dibacakan Asisten Perekonomi dan Pembangunan Sekdaprov Kalsel, Syaiful Azhari mengharapkan Bangun Banua terus berusaha memberikan kontribusi besar untuk pendapatan asli daerah (PAD).

"Kita harus melakukan istilah yang disebut dengan gas dan rem. Kita harus tepat mengambil langkah di mana saat menginjak gas untuk pertumbuhan ekonomi dan kita juga harus tahu saat kapan menginjak rem,” kata Safrizal.

Saat ini tulis Safrizal, pemerintah gencar melakukan program vaksinasi agar bisa segera terbebas dari pandemi Covid-19. 

"Saya berharap dukungan semua pihak, agar program vaksinasi ini berjalan dengan sukses, sehingga dapat tercapai herd immunity," ingatnya.

Para pelaku usaha juga diharapkan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan, sehingga kita bisa segera terbebas dari pandemi Covid-19.

Terpisah Syaiful berharap di momentum ulang tahun ke-35 ini PT Bangun Banua bisa lebih berkembang dan lebih berinovasi lagi terhadap usaha-usaha yang dijalankannya.

Selain itu, Syafrizal mendoakan  Bangun Banua sebagai perusahaan milik Pemprov Kalsel melebarkan sayap bisnisnya, sehingga mampu menyumbangkan PAD lebih besar lagi.

Sementara Plt Direktur Utama PT Bangun Banua, Bayu Budjang mengatakan, di usianya yang ke-35 ini pihaknya terus berkomitmen untuk selalu melakukan ekspansi dalam berbagai bidang usaha.

“Saat ini telah banyak terobosan yang dilakukan, meski di tengah pandemi Covid-19 harus tetap kreatif dan inovatif. Kita juga telah melakukan MoU dengan Dirut Pertamina  untuk keagenan LPG 3 Kg di Kalsel. Dan ini juga untuk kepentingan masyarakat,” ujarnya. 

Diakui Bayu, pihaknya tak bisa lagi mengandalkan sektor perhotelan dan batu bara saja, harus ada inovasi lainnya, seperti menjajaki kerjasama dengan BUMD dari provinsi daerah lain.

Saat ini, ada 6 perusahaan di bawah PT Bangun Banua yang bergerak mengembangkan bisnis. Setiap tahun, PT Bangun Banua selalu berkontribusi dengan memberikan PAD. 

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021