Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) – PT Semen Gresik wilayah Kalimantan Selatan menargetkan kenaikan penjualan hingga 26 persen atau naik dibanding 2014 sebesar 24 persen.

Kepala Departemen Distribusi dan Transportasi Semen Gresik Noto Subandi mengatakan, pihaknya sangat yakin mampu mencapai target tersebut, walaupun kini di Kalsel telah banyak tumbuh kompetitor baru.

"Kita optimistis  mampu meraih market share untuk wilayan Kalimantan Selatan 26 persen," katanya.

Untuk wilayah Kalimantan Selatan penjualan Semen Gresik pada Januari – Februari 2015 mencapai 28.876 ton dengan market share sebesar 24 persen. Dan pada tahun 2015 ini Semen Gresik menargetkan market share sebesar 26 persen di Kalimantan Selatan.

Banyaknya pemain di bidang semen yang ada di Kalimantan Selatan ini semakin memperketat penetrasi pasar, dari sisi ini masyarakat semakin dihadapkan dengan berbagai macam pilihan produk semen. Sebagai salah satu anak usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Semen Gresik terus memperkuat jaringan pemasaran.

“Sedangkan konsumsi semen di seluruh Kalimantan pada Januari – Maret 2015 mencapai 1,109 juta ton, meski pertumbuhannya minus 1,4 persen dibanding tahun 2014 yang mencapai 1,126 juta ton.

Namun Kalimantan merupakan pulau ke 3 dengan konsumsi semen tertinggi di Indonesia setelah pulau Jawa yang mencapai 7,48 juta ton dan Sumatra sebesar 2,858 juta ton," tambah Noto Subandi, disela Customer Gathering area Kalimantan Selatan di Hotel Aston Kabupaten Banjar, Sabtu (11/4).

Menurut dia, persaingan pasar ini memacu kami untuk memperkuat branding produk kepada masyarakat, Semen Gresik yang telah berdiri sejak 1957 selalu memberikan kepercayaan kualitas produk kepada konsumen.

"Kesungguhan kami dalam memberikan yang terbaik kepada pelanggan telah mengantarkan Semen Gresik meraih berbagai penghargaan sebagai merek pilihan konsumen,” katanya.

Jaminan kualitas telah terbukti melalui bangunan monumental yang menggunakan Semen Gresik seperti Masjid Istiqlal Jakarta, Tugu Monas, Jembatan Semanggi, Gedung DPR/MPR, Bendungan Jatiluhur, Tol Benoa Bali serta masih banyak lagi.

Semen Gresik berusaha selalu dekat dengan konsumen, salah satunya menggelar customer gathering area Kalimantan Selatan meliputi Banjarmasin, Martapura, Kandangan, Amuntai dan Banjarbaru. Gathering dihadiri 1500 orang dan  diramaikan  artis  Cita Citata.

Semen Gresik memberikan penghargaan "best customer" 2015 kepada pelanggan terbaiknya untuk kategori toko dengan penjualan terbaik dan kategori pelanggan semen curah.

“Dukungan dari para mitra yaitu pelanggan, toko serta distributor inilah yang telah menjadikan induk Semen Gresik yaitu Semen Indonesia menjadi perusahaan terbesar di Asia Tenggara dengan penguasaan pangsa pasar dalam negeri sebesar 44 persen,”pungkas Subandi.

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015