Banjaramsin, (Antaranews Kalsel) - Ratusan anggota komunitas penggemar kendaraan roda dua Sanggam (Julukan Kabupaten Balangan), melaksanakan syukuran HUT ke 12 Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan.

Terdiri dari ratusan orang yang tergabung dari komunitas penggemar kendaraan CB, Honda 70, Matic, Vixion, Satria F dan cbr, melaksanakan syukuran, yang dilaksanakan di taman sanggam Balangan, Rabu (8/4) sore sekitar jam 17.00 wita.

Agus Panani, ketua CB Balangan mengatakan, syukuran ini dimaksud untuk terus menciptakan suasana harmonis dan kekeluargaan, sehingga terjalin kesatuan dan persatuan antar sesama kelompok.

"Moment hari jadi Kabupaten Balangan yang ke 12 ini, kami melaksanakan syukuran atas pesatnya pembangunan serta kemajuan Balangan, dimana warganya hidup rukun dan harmonis," katanya.

Untuk meramaikan hari jadi Balangan, menurut Agus, tidak perlu menunggu program pemerintah, karena setiap warga dapat berperan aktif secara langsung dalam upaya memeriahkan acara tersebut.

M Ikhsan Ketua Yamaha Vixion Club Indonesia - Balangan mengatakan, agar setiap konvoi maupun kehidupan sehari-hari, semua anggota club tidak ugal-ugalan, dan menaati peraturan lalulintas untuk menjaga keamanan dan keselamatan pengguna jalan raya.

"Sering kita mendengar keluhan pengguna jalan, dimana setiap adanya konvoi club motor, mereka sering sewenang-wenang dan ugal-ugalan, disini kita ingin semua anggota club di Balangan agar tidak melakukan hal tersebut," ujarnya.

Dengan semangat hari jadi Kabupaten Balangan ke 12 Ikhsan berharap, warga Balangan terus meningkatkan persatuan dan kesatuan, keharmonisan antar sesama pemeluk agama, dan bersama menuju pembangunan Balangan yang berkelanjutan.

Dalam acara tersebut, seluruh anggota club motor melaksanakan konvoi di pusat perkotaan Balangan, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, pembacaan do'a dan pemotongan tumpeng sebagai rasa syukur atas berhasilnya pembangunan di Kabupaten Balangan.

Meskipun pelaksanaan dilaksanakan sesederhana mungkin dan dengan dana swadaya sesama anggota, namun tidak mengurangi kemeriahan acara peringatan hari jadi Kabupaten Balangan yang mereka laksanakan, dan akan menjadi agenda tahunan.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015